Jum'at, 19/04/2024 05:34 WIB

Konsolidasi Jelang Holding, BUMN Jasa Survei Gelar Sosialisasi

Sejumlah BUMN Jasa Survei, Surveyor Indonesia, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), dan Sucofindo berkonsolidasi untuk persiapan holding.

Sosialiasi BUMN Jasa Survei jelang holding (Foto Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sejumlah BUMN Jasa Survei, Surveyor Indonesia, Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), dan Sucofindo berkonsolidasi untuk persiapan holding.

Persiapan yang dilakukan antara lain sosialisasi terkait strategi bisis, operasional cabang dan laboratorium kepada unit operasi di daerah regional Kalimantan.

"Sosialisasi ini adalah untuk regional Kalimantan untuk memasuki babak baru lebih mengenal di antara BUMN Jasa Survei. Holding ini merupakan program pemerintah. Yang tentunya akan meningkatkan kolaborasi ketiga BUMN untuk bersama-sama mencapai target," terang Direktur Utama BKI, Rudiyanto di Balikpapan, Kaltim dalam keterangannya pada Rabu (21/4).

Selain Rudiyanto, kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Operasi BKI M. Cholil, Direktur Komersial 2 Sucofindo M. Haris Witjaksono, Direktur Komersial 2 SI Darwin Abas, dan para Kepala Cabang Regional Kalimantan dari ketiga BUMN Jasa Survei.

Kegiatan ini merupakan rangkaian sosialisasi holding yang akan dilakukan di seluruh kantor cabang dan laboratorium yang tersebar di lima kota besar, yaitu Palembang, Balikpapan, Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Sebelumnya, sosialisasi ini telah berlangsung di Palembang sebagai kota pertama rangkaian sosialiasi ini.

"Dengan pembentukan holding antar BUMN jasa survei tentunya para pelanggan jasa survei ke depan akan mendapatkan pelayanan yang lebih baik, karena penggunaan sumber daya dan aset bersama akan meningkatkan kemampuan dalam memberikan pelayanan," ujar Haris.

Darwin Abas, mengungkapkan, "Kami telah siap membentuk Tim PMO (Project Management Office) yang beranggotakan perwakilan masing-masing BUMN Jasa Survei, yang bertugas meng-inisiasi sinkronisasi dan/atau integrasi berbagai aspek proses bisnis ketiga anggota Holding BUMN Jasa Survei."

Proses pembentukan Holding saat ini telah memasuki tahap Penetapan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) menjadi Peraturan Pemerintah oleh Presiden Republik Indonesia.

"Ketika PP telah ditandatangani maka strategi bisnis kita akan dijalankan bersama-sama. Strategi ini tentunya akan memiliki panduan agar kita dapat tumbuh bersama dari perbedaan yang telah lama kita jalani masing-masing menjadi kebersamaan dalam kolaborasi. Kita telah menentukan champion setiap sektor yang menjadi market," kata Cholil.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan kegiatan diskusi untuk memberikan penjelasan lebih dalam mengenai koridor pembentukan holding.

KEYWORD :

BUMN Jasa Survei Holding Surveyor Indonesia Sucofindo Biro Klasifikasi Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :