Jum'at, 26/04/2024 17:00 WIB

Jokowi Dukung Riset Vaksin Nusantara

Presiden Jokowi menyampaikan dukungan terhadap penelitian vaksin Nusantara dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Jokowi menyampaikan dukungan terhadap penelitian vaksin Nusantara dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Kata Jokowi, pada prinsipnya pemerintah selalu mendukung anak bangsa yang melakukan riset, pengembangan dan penelitian dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

"Saya mendukung riset. Ini kan penelitian, siapapun silakan untuk membuat vaksin sendiri, tetapi progres yang saat ini kelihatan adalah salah satunya vaksin Merah Putih, meskipun mungkin baru 2022 selesai," kata Jokowi, seperti dilansir Antara, Selasa (20/4).

Untuk itu, Jokowi meminta kegaduhan terkait vaksin Nusantara dihentikan. Menurutnya, terkait riset vaksin Nusantara bukan untuk diperdebatkan.

"Mestinya perdebatannya itu perdebatan ilmiah, ini masak politikus ngurusin vaksin, lawyer ngurusin vaksin, apa urusannya?" tegas Jokowi.

Jokowi kemudian berbicara perihal Vaksin Merah Putih. Dia mengatakan, salah satu vaksin COVID-19 yang sedang diteliti dan dikembangkan di Indonesia adalah vaksin Merah Putih yang akan bisa digunakan tahun depan.

"Progres yang saat ini kelihatan adalah salah satunya Vaksin Merah Putih, meskipun mungkin baru tahun 2022 selesai dan dapat digunakan," kata Presiden.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berharap agar seluruh elemen bangsa bersatu dalam upaya mengakhiri pandemi Covid-19.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Vaksin Nusantara Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :