Sabtu, 27/04/2024 07:52 WIB

Anggota DPD: Aceh Jaya Lebih Bagus Dibanding Sabang

Senator dari Aceh, Abdullah Puteh mengaku kagum dengan kondisi Aceh Jaya yang sudah lebih maju dibandingkan ketika kunjungan tahun 2002 sebagai Gubernur Aceh.

Anggota DPD RI Asal Aceh, Abdullah Puteh

Jakarta, Jurnas.com - Senator dari Aceh, Abdullah Puteh mengaku kagum dengan kondisi Aceh Jaya yang sudah lebih maju dibandingkan ketika kunjungan tahun 2002 sebagai Gubernur Aceh.

Hal itu disampaikan Abdullah Puteh saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Jaya, Senin (18/4). Kunjungan kerja anggota Komite II DPD RI tersebut dalam rangka pembukaan kegiatan Padat Karya Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Acara tersebut berlangsung di pelabuhan kelas III Calang, Aceh Jaya yang dihadiri oleh Bupati Aceh Jaya diwakili asisten III, Dandim 0114 Aceh Jaya, dan sejumlah kepala UPP dari Aceh Jaya hingga Singkil.

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah Puteh mengatakan kegiatan ini sendiri akan dilakukan di UPP masing-masing kabupaten kota yang ada di Barat Selatan Aceh.

Tidak hanya itu, Abdullah Puteh juga menilai Aceh Jaya memiliki begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, dimana SDA yang dimiliki Aceh Jaya dapat mengalahkan kota wisata Sabang.

"Aceh Jaya lebih bagus dari Sabang," ungkapnya.

Menurutnya, hanya saja saat ini Aceh Jaya masih dalam keadaan yang belum dimaksimalkan kemampuan dan keindahannnya.

"Cuma itu, potensi Aceh Jaya masih belum dioptimalkan, maka itu kita coba bersama untuk membuat Aceh Jaya ini lebih maju," imbuhnya.

KEYWORD :

Warta DPD Senator Aceh Komite II DPD




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :