Kamis, 25/04/2024 19:12 WIB

PPRO Lepas Saham di Menara Maritim ke PPI

Dana hasil penjualan saham tersebut akan digunakan kembali pada proyek-proyek PP Properti yang sudah ada

Ilustrasi Saham

Jakarta, Jurnas.com - Anak Usaha PT PP, PT PP Properti Tbk (PPRO) menjual saham di PT Menara Maritim Indonesia kepada PT Pengembangan Pelabuhan Indonesia (PPI).

Pengalihan saham yang dimiliki Perseroan di Menara Maritim Indonesia sejumlah 656,25 juta lembar saham atau sebesar 21,13 persen dari modal disetor dengan harga jual Rp70,08 miliar.

"Pengalihan saham milik Perseroan dalam PT Menara Maritim Indonesia merupakan bagian dari strategi untuk melakukan pengelolaan portofolio investasi," ujar Corporate Secretary PP Properti, Deni Budiman dalam keterbukaan informasi di BEI, Selasa (20/4/2021).

Dana hasil penjualan saham tersebut akan digunakan kembali pada proyek-proyek PP Properti yang sudah ada, sehingga dapat melakukan optimalisasi aset Perseroan.

Selain itu, hasil penjualan saham itu juga akan digunakan untuk mengalokasikan investasi pada proyek baru dengan menggunakan dana hasil pengalihan saham yang dapat membantu arus kas perusahaan secara konsolidasi dan sangat membantu dalam mengelola kas secara lebih leluasa untuk mendukung rencana kerja yang telah ditetapkan.

PPI merupakan anak usaha PT Pelabuhan Indonesia II atau Pelindo II yang fokus pengembangan dan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung pelabuhan.

KEYWORD :

Saham PPRO PPI Menara Maritim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :