Senin, 17/05/2021 17:38 WIB

Target Klopp Musim Ini Cuma Lolos Empat Besar

Pelatih Liverpool tersebut berharap timnya mampu merangsek ke posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris, guna lolos ke Liga Champions musim depan.

Jurgen Klopp (Foto: Metro)

London, Jurnas.com - Jurgen Klopp enggan muluk-muluk memasang target musim ini. Pelatih Liverpool tersebut berharap timnya mampu merangsek ke posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris, guna lolos ke Liga Champions musim depan.

Liverpool baru saja tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid di babak perempat final. Dan kini The Reds menghadapi tantangan berat untuk kembali ke kompetisi Eropa papan atas itu.

Liverpool duduk di urutan keenam klasemen sementara Liga Premier, tiga poin di belakang tempat keempat yang dihuni West Ham, dan dua poin di belakang Chelsea di tempat kelima.

"Saya tidak yakin bagaimana orang-orang di luar melihat itu, (tetapi) bagi kami kami bisa membuat musim ini tetap sukses (dengan) lolos ke Liga Champions," kata Klopp dikutip dari Goal pada Senin (19/4).

"Karena kami memenangkan liga tahun lalu, itu tidak berarti satu-satunya hal yang mungkin bagi kami untuk sukses adalah memenangkan liga," sambung dia.

"Itulah masalah mengapa banyak tim kemudian mendapatkan masalah setelah memenangkan sesuatu. Kami sedang tidak mood. Kami tidak mengejar bayangan kami sendiri atau bagaimanapun Anda ingin mengatakannya, dan berkata, `Ya Tuhan, bagaimana kami bisa menjadi bagus lagi? ` Tidak, tidak, tidak. Kita tahu tentang semua langkah yang diperlukan dan semua hal yang harus kita lakukan."

Dalam konferensi persnya, Klopp juga menyinggung soal ketersediaan Jordan Henderson. Sebagaimana diketahui, kapten Liverpool itu masih absen karena cedera pangkal paha.

Henderson telah melewatkan sembilan pertandingan terakhir Liverpool setelah menjalani operasi, dan Klopp mengatakan dia tidak yakin kapan kaptennya akan kembali berlatih.

"Saya tidak tahu. Dia belum berlatih. Saya pikir kita bisa mengatakan itu dan sisanya akan kita lihat," ujar dia.

TAGS : Liverpool Liga Inggris Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :