Kamis, 18/07/2024 01:44 WIB

Jokowi Bahas Demo 4 November, Ini Pesan Prabowo

Rencana demo dari sejumlah elemen masyarakat dan Ormas, menjadi salah satu topik pembahasan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Jakarta - Rencana demo dari sejumlah elemen masyarakat dan Ormas, di Jakarta, Jumat (4/11), menjadi salah satu topik pembahasan dalam pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Meski demo merupakan hak konstitusi setiap warga negara, Prabowo berharap, agar aksi demo nanti dapat berjalan dengan tertib, aman, dan damai.

"Saya selalu berharap suasana yang baik sejuk, tadi Pak presiden juga menyampaikan demo itu hak konstitusional. Beliau juga ingin yang baik dan kondusif, itu yang kita inginkan," kata Prabowo, di kediamannya, Hambalang, Senin (31/10).

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan, Presiden Jokowi memiliki kepentingan dan tujuan yang sama, demi kesatuan dan persatuan bangsa dan negara.

"Kita negara yang majemuk, banyak suku, berbagai agama. Jangan sampai ada isu-isu yang memecah belah bangsa itu yang kita jaga. Kita punya kepentingan dan tujuan yang sama demi bangsa dan negara, demi NKRI," tegasnya.

Diketahui, sejumlah elemen masyarakat dan Ormas gabungan akan menggelar demo terkait dugaan penistaan Agama Islam yang menyeret Ahok soal Alquran surat Al Maidah 51, Jumat (4/11).

Sementara Korps Brimob Mabes Polri sebelumnya telah menyatakan Siaga I. Pernyataan Siaga I itu dituangkan dalam surat nomor B/ND-35/X/2016/Korbrimob tertanggal 28 Oktober 2016 dengan hal pemberitahuan siaga. Surat Nota Dinas tersebut meluas dikalangan wartawan.

"Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibnas di seluruh wilayah NKRI dan mengantisipasi perkembangan di lapangan, maka perlu dinyatakan Siaga I, diulang kembali dinyatakan Siaga I," tulis surat yang ditandatangi langsung oleh Wadan Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Anang Revandoko.

Surat tersebut ditujukan kepada para pimpinan di jajaran Satuan Brimob, seperti para Asisten Korbrimob, Danmen Korbrimob, Kasi Korbrimob, Kataud Korbrimob, dan Kaur Korbrimob.

Pelaksanaan Siaga I ini dimulai sejak pada tanggal 28 Oktober sampai dengan kondisi dipastikan aman.

KEYWORD :

Presiden Jokowi Prabowo Subianto Partai Gerindra Brimob Siaga I Polri Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :