Senin, 17/05/2021 17:32 WIB

Kecelakaan Kereta Api di Mesir Tewaskan 11 Penumpang

Empat gerbong kereta rute Kairo-Mansoura Delta Nil tergelincir sekitar 40 km (25 mil) utara Kairo.

Kereta api di Mesir tergelincir (Foto: Reuters)

Kairo, Jurnas.com - 11 orang tewas dan 98 lainnya luka-luka dalam tragedi kecelakaan kereta api di Provinsi Qolioubia, Mesir pada Minggu (18/4) kemarin. Demikian keterangan Kementerian Kesehatan Mesir pada Senin (19/4).

Dikutip dari Reuters, empat gerbong kereta rute Kairo-Mansoura Delta Nil tergelincir sekitar 40 km (25 mil) utara Kairo.

"Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki," demikian keterangan pemerintah Mesir. Lebih dari 50 ambulans membawa korban luka ke tiga rumah sakit di provinsi itu.

Tergelincir merupakan masalah terbaru dari beberapa kecelakaan kereta api baru-baru ini di Mesir. Sedikitnya 20 orang tewas dan hampir 200 lainnya luka-luka pada Maret lalu, ketika dua kereta bertabrakan di dekat Tahta, sekitar 440 km (275 mil) selatan Kairo.

15 orang terluka bulan ini ketika dua gerbong kereta tergelincir di dekat kota Minya al-Qamh, sekitar 70 km sebelah utara Kairo.

Menteri Transportasi Mesir Kamel El-Wazir telah menghadapi seruan untuk mengundurkan diri dari beberapa warga Mesir di media sosial. Dia menolak tuntutan tersebut, dan berjanji terus bekerja mengembangkan jaringan kereta api yang sudah tua.

TAGS : Kecelakaan kereta Mesir Tragedi Transportasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :