Senin, 17/05/2021 16:03 WIB

Menlu RI akan Terima Kunjungan Menlu Mohammad Javad Zarif

Pertemuan rencananya akan membahas berbagai perkembangan kerja sama bilateral di bidang Kesehatan, ekonomi, riset dan teknologi.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Senin 11 Mei 2020. (Foto: Kemenlu))

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Republik Indonesia (Menlu RI), Retno L.P. Marsudi akan menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif pada 19 April 2021.

Dikutip dari akun Twitter Kemenlu, Menlu Iran juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan kehormatan kepada Bapak Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Pertemuan rencananya akan membahas berbagai perkembangan kerja sama bilateral di bidang Kesehatan, ekonomi, riset dan teknologi, khususnya upaya kedua negara dalam menangani pandemi dan percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Pada 2020, Indonesia-Iran memperingati 70 tahun hubungan diplomatik. Di tahun 2020, total perdagangan kedua negara meningkat 52%, yaitu mencapai USD 215 juta, dari nilai tahun 2019 sebesar USD 141,60 juta.

TAGS : Iran Retno Marsudi Mohammad Javad Zarif




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :