Sabtu, 15/05/2021 21:59 WIB

Isu Reshuffle Menguat, Tokoh Pekerja Arnod Sihite: Bahlil Cocok Jabat Menteri Investasi

Pak Jokowi menentukan orang, karena sudah ada orangnya yaitu Pak Kepala BKPM

Arnod Sihite, Ketua Dewan Pimpinan Nasional Masyarakat Pertambangan Indonesia (DPN MPI) dan Wakil Sekjen DPP KSPSI

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Dewan Pimpinan Nasional Masyarakat Pertambangan Indonesia (DPN MPI) sekaligus Wakil Sekjen DPP KSPSI Arnod Sihite menilai Kepala BKPM Bahlil Lahadalia cocok untuk menempati jabatan sebagai Menteri Investasi.

Kementerian Investasi merupakan nomenklatur baru yang akan dibentuk Presiden Jokowi, bersamaan dengan menguatnya isu reshuffle kabinet yang dalam sepekan terakhir.

"Sebenarnya untuk nomenklatur Kementerian Investasi ini tidak sulit bagi Pak Jokowi menentukan orang, karena sudah ada orangnya yaitu Pak Kepala BKPM. Tinggal ditetapkan saja, apalagi toh BKPM selama ini sudah setara Kementerian dan secara kinerja Pak Kepala BKPM sekarang tidak ada masalah," ujar Arnod kepada wartawan di Jakarta, Jumat (16/4).

Arnod yang juga perwakilan unsur Buruh dalam Forum Tripartit Nasional menjelaskan, secara teknis Pak Bahlil sudah tau betul visi besar Presiden Jokowi di bidang investasi saat mengemban amanah sebagai Kepala BKPM.

"Jadi praktis tidak akan ada soal yang berarti karena beliau sudah paham apa kehendak Pak Jokowi di bidang ini. Tinggal bagaimana sebagai Kementerian kinerjanya lebih ditingkatkan dan dipacu lagi," jelas Arnod.

Bagi kelompok pekerja buruh, lanjut Arnod, sosok Bahlil dikenal sangat baik dan Relatif rajin membangun komunikasi dengan dunia usaha dan pekerja.

Kapasitas Bahlil pun dinilai sangat mampu. Ia juga sudah berkeliling ke wilayah industri dan khususnya kawasan ekonomi khusus pengembangan investasi baru, sehingga dipastikan sudah tahu persis apa yang diinginkan oleh Investor.

"Termasuk mendorong  sosialisasi Omnibuslaw agar penyerapan tenaga kerja yang luas  segera tereksekusi dengan baik," jelas Arnod.

Di tengah menguat isu reshuffle, kata dia, Aspirasi Pekerja buruh berharap agar Bahlil bisa dipertahankan dan melanjutksn amanahnya bagi bangsa dan negara pada Kementerian Investasi.

"Kami lihat beliau ini hampir mirip dengan Jokowi apa adanya bicara dengan eksekusi dilapangan jadi harapannya pak presiden bisa mempertahankan beliau untuk  bisa mengisi jabatan tersebut disamping Pak Bahlil  juga figur muda dan energik dan cepat mengambil keputusan," pungkas Arnod Sihite.

TAGS : Arnod Sihite Kementerian Investasi Bahlil Lahadalia Pekerja Jokowi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :