Sabtu, 20/04/2024 00:24 WIB

Sahroni Minta Propam Usut Aksi Penyiksaan Terhadap Warga di Buton

Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta Propam Polri mengusut oknum polisi yang terlibat melakukan kekerasan terhadap tiga orang anak di Buton.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta Propam Polri mengusut oknum polisi yang terlibat melakukan kekerasan terhadap tiga orang anak di Buton.
 
Sahroni menyesalkan adanya aksi kekerasan polisi yang dilakukan terhadap masyarakat awam. Kini, berita datang dari Pasarwajo, Buton, di mana tiga orang anak mengaku disiksa dan dipaksa untuk mengaku menjadi pelaku pencurian. Karena tidak tahan, ketiga anak itu akhirnya terpaksa mengakui aksi yang tidak dilakukannya.
 
“Kekerasan polisi ini bukan sekali terjadi dan ini sangat memalukan. Oleh sebab itu saya mendesak Propam Polri untuk memeriksa anggotanya, dan bila terbukti melakukan kesewenang-wenangan, maka Polri wajib pecat anggota tersebut,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Jumat (16/4).
 
Lebih lanjut, Sahroni mengingatkan agar kejadian kekerasan seperti ini jangan sampai terjadi lagi karena akan merusak nama institusi dan merusak reputasi polisi di masyarakat.
 
“Salah satu visi dari Pak Kapolri sendiri kan untuk membuat polisi lebih humanis, lebih melayani masyarakat, jadi praktek-praktek arogan seperti ini udah harus dimusnahkan. Propam Polri wajib memastikan kejadian ini tidak terulang kembali. Jangan sampai nama institusi rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” demikian Sahroni.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Ahmad Sahroni Aksi Kekerasan Polisi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :