Senin, 17/05/2021 08:14 WIB

Luruskan Video Viral, Ketua Banggar: Seperak Pun Tak Ada Pembagian Uang!

Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah meluruskan kabar bagi-bagi uang kepada warga Sumenep, Jawa Timur sebagaimana video yang beredar belakangan ini. 

Ketua Banggar DPR RI, Said Abdullah dan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen periode 2020-2022, Marlen Sitompul. (Foto: Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah meluruskan kabar bagi-bagi uang kepada warga Sumenep, Jawa Timur sebagaimana video yang beredar belakangan ini. 

Dengan tegas Said membantah bahwa video kerumunan warga yang mengantri pembagian uang itu tidak benar alias hoaks. 

Said menekankan, bahwa pihaknya hanya membagikan takjil kepada warga di sekitar kediamannya kawasan Sumenep, Jawa Timur, Rabu (14/4).

“Tidak ada pembagaian uang. Seperak pun tidak ada pembagian uang, tapi ditulis ada pembagian uang,” kata dua di kompleks Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (15/4).

Politisi PDIP ini membeberkan, pembuat video viral tersebut merupakan tetangganya seorang pemuda berusia 22 tahun. Dia tak bermaksud menyebarkan hoax, namun ada pihak lain yang menuliskan keterangan tak tepat sehingga warga berkerumun.

“Masa iya sih saya akan ngumpulin orang ribuan di depan rumah saya. Toh saya di Jakarta dan untuk apa? Mau gagah-gagahan? Kan tidak masuk akal,” ungkapnya.

Said membeberkan, pihaknya memang memberikan bantuan kepada para masyarakat Madura. Kendati begitu, pembagian uang yang viral di masyarakat tidak benar.

“Kalau takjil saya harus akui, iya, kalau ada pembagian kambing sebelumnya pada guru ngaji 20 kambing di satu kecamatan, iya, dalam rangka pemberdayaan para guru ngaji,” tandasnya. 

 

TAGS : Warta DPR Ketua Banggar Said Abdullah PDIP Video Viral




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :