Selasa, 18/05/2021 12:11 WIB

Komisi III DPR Acungi Jempol Langkah Kapolri

Kalangan dewan acungi jempol langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menyelesaikan lambannya penanganan perkara di institusinya yaitu dengan menerima langsung aduan dari masyarakat.

Anggota Komisi III DPR, Andi Rio Idris Padjalangi

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan acungi jempol langkah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam menyelesaikan lambannya penanganan perkara di institusinya yaitu dengan menerima langsung aduan dari masyarakat.

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mengatakan, pernyataan Kapolri bahwa banyak menerima pengaduan dari masyarakat atas lambatnya penanganan perkara dan ketidaknetralan, merupakan peringatan keras bagi jajaran institusi Polri untuk dapat melakukan perubahan dalam kinerja.

"Ini peringatan keras, jangan dianggap bermain main bagi jajaran Kepolisian di bawahnya. Banyaknya pesan `whatsapp` yang masuk langsung ke Kapolri bukti masyarakat sudah sangat kecewa dengan pelayanan publik yang terjadi di Kepolisian," kata dia di Jakarta, Kamis (15/4).

Andi Rio berharap, jajaran Kepolisian di tengah masyarakat, dapat mengembalikan kepercayaan dengan menjalankan perintah Kapolri dan melakukan evaluasi dan berbenah diri.

Langkah itu, menurut dia, harus dilakukan agar masyarakat kembali percaya kepada penanganan perkara yang dilakukan Kepolisian.

"Mari kira jadikan saran dan kritik masyarakat untuk perbaikan, jangan sampai institusi Polri anti-kritik dan itu tentunya sangat berbahaya," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu menilai, selama kritik membangun untuk kemajuan dan perbaikan Kepolisian, maka itu pertanda masyarakat masih mencintai institusi Polri.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan masih menerima pengaduan masyarakat yang dikirim langsung lewat pesan instans "whatsapp" miliknya dan meneruskannya ke satuan kerja terkait, dan berharap pimpinan kepolisian wilayah juga dapat melakukan hal sama.

TAGS : Warta DPR Komisi III DPR Andi Rio Idris Padjalangi Kapolri Listyo Sigit Prabowo




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :