Senin, 17/05/2021 17:12 WIB

PP Lampung-Anggota DPD Bahas Sinergi Pemberdayaan Masyarakat Desa

Hal ini sesuai dengan motto BPP Lampung yaitu terdepan memberi manfaat, dimana penjajakan untuk program-program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat desa dibidang pertanian.

Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung menerima kunjungan anggota Komite IV DPD RI asal Provinsi Lampung, Abdul Hakim.

Lampung, Jurnas.com - Sinergi dan kerja sama antar lembaga, mutlak di lakukan termasuk di bidang pertanian. Lewat sinergi, pemberdayaan masyarakat desa bisa dilakukan. Hal ini juga dibahas saat Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung menerima kunjungan anggota Komite IV DPD RI asal Provinsi Lampung, Abdul Hakim.

Kementerian Pertanian (Kementan) pun mendukung upaya sinergi tersebut. Sebab, Kementan juga melakukan kerja sama dengan sejumlah lembaga tinggi negara.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, menegaskan bahwa sinergi ini merupakan bagian dari upaya memaksimalkan suatu usaha dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Katakanlah 34 provinsi, 582 kabupaten kota, kita sama-sama konsentrasi, apalagi teman-teman dari kabupaten dan provinsi, kita harus bersatu dan saling melengkapi agar semua program berjalan secara maksimal," tegas Syahrul.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi menegaskan bahwa sektor pertanian adalah sektor yang menjanjikan.

"Pertanian sangat terbuka untuk semua usia. Smeakin muda semakin kuat, semakin energik, semakin apik kerjanya. Pertanian pedesaan yang modern dengan semangat baru harus diluncurkan dan dibangun dari sekarang," ujar Dedi.

Saat menerima kunjungan anggota DPD RI, Kepala BPP Lampung, Abdul Roni Angkat, menyampaikan mengenai pemanfaatan Dana Pemberdayaan Masyarakat Desa agar dapat dikelola dan dikembangkan di bidang pertanian.

Menurutnya sinergi antara Kementerian Pertanian dengan program-program strategis daerah sudah seringkali terjalin. Pemanfaatan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat dibidang pertanian dirasa sangat tepat.

Hal ini sesuai dengan motto BPP Lampung yaitu terdepan memberi manfaat, dimana penjajakan untuk program-program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat desa dibidang pertanian.

"Kami menyambut baik kedatangan Bapak Abdul Hakim ke Balai, kami harap nanti dari perbincangan ini nanti dapat menjadi pertimbangan untuk program kerjasama yang saling menguatkan kedepan," ujar Abdul Roni.

TAGS : PP Lampung Dedi Nursyamsi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :