Selasa, 22/06/2021 21:26 WIB

Azis Syamsuddin: Ibadah Puasa Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim indonesia.

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin. (Foto: Parlementeria)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim indonesia.

Azis berharap, ibadah puasa meningkatkan iman dan taqwa serta bermunajat  kepada Allah S.W.T agar bangsa indonesia dapat terbebas dari virus covid 19.

"Marhaban ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kita semua mendapatkan rahmat, maghfirah dan ampunan dari Allah S.W.T serta bangsa indonesia dapat terlepas dari virus corona agar kita dapat kembali hidup normal seperti sedia kala," jelas dia dalam keterangan resmi (Selasa, 13/4).

Politikus Golkar itu menjelaskan, umat Nabi Muhammad S.A.W di muliakan dan diberikan keistimewaan serta keutamaan pada bulan Ramadhan di bandingkan dengan bulan islam lainnya. 

Bulan Ramadhan merupakan Syahrul Quran (Bulan Al-Quran) yang banyak mengandung kebaikan yang sangat besar dan manfaat yang begitu banyak jika kita dapat memaksimalkan ramadhan dengan kegiatan positif dan berbuat baik kepada saudara kita sesama muslim.

"Mari isi kegiatan bulan ramadhan dengan membaca Al-Quran dan saling berbagi kepada saudara muslim. Puasa mengajarkan kita bahwa sebenarnya semua manusia sama, sama sama menahan haus dan lapar dan tidak memandang status sosial antara orang kaya, miskin, pejabat, rakyat. Ini tandanya bahwa semua manusia sama dan yang membedakan adalah iman dan taqwa setiap individu,” terang dia.

Terakhir, Azis Syamsuddin mengharapkan umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa hingga selesai dan semua umat muslim untuk dapat saling mendoakan agar dipertemukan kembali pada bulan ramadhan tahun selanjutnya.

" Semoga kita dapat diberikan umur panjang, Sehingga dapat dipertemukan kembali pada bulan ramadhan selanjutnya,” tutupnya.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin Golkar Ibadah Puasa Muslim




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :