Sabtu, 27/04/2024 04:26 WIB

Tol Layang Japek Resmi Dinamakan MBZ Sheikh Mohammed Bin Zayed

Jalan layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed diresmikan oleh Menteri Sekretaris Negara RI, Pratikno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono.

Tol Layang Jakarta - Cikampek (MerahPutih)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah meresmikan penamaan Jalan layang Jakarta-Cikampek (Japek) jadi MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed pada Senin (12/4/2021)

Penamaan jalan tol layang terpanjang di Indonesia atas nama Putra Mahkota Abu Dhabi ini menegaskan semakin eratnya hubungan antara Indonesia dan Persatuan Emirat Arab (PEA). Khususnya kedekatan antara pimpinan kedua negara.

Jalan layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed diresmikan oleh Menteri Sekretaris Negara RI, Pratikno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono. Duta Besar RI untuk PEA, Husin Bagis, dan Duta Besar PEA untuk RI, Abdullah Salem Al Dhaheri juga hadir dalam peresmian tersebut.

“Peresmian Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed yang kita saksikan hari ini merupakan bentuk penghargaan kepada Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan atas peran beliau dalam semakin mendekatkan hubungan kedua negara, yang juga menjadi bukti kuatnya persaudaraan antara Indonesia dan Persatuan Emirat Arab," ujar Duta Besar Husin Bagis dalam keterangannya.

Sebelumnya pada 19 Oktober 2020, lanjut dia, Pemerintah PEA memberikan penamaan Jalan Presiden Joko Widodo di Embassy Area, Abu Dhabi.

KEYWORD :

Tol Layang Jakarta-Cikampek Abu Dhabi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :