Jum'at, 19/04/2024 19:06 WIB

COVID-19 Masih Mengkhawatirkan, Ruben Onsu Buka Lab Bergaya Milenial

Ruben Onsu membuka Lab Swab Antigen dan PCR dengan konsep milenial. Seperti apa?

Ruben Onsu di Labnya. (Foto : Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Kreativitas Ruben Onsu di tengah pandemi Covid-19 tetap aktif dan inovatif. Ia selalu melihat peluang untuk bisa mengembangkan bisnisnya meski pandemi Covid-19 sudah setahun lebih  melanda Tanah Air.

Terbaru, suami Sarwendah ini mengembangkan bisnisnya bekerjasama Smartco Lab mengenalkan klinik untuk tes SWAB yang bergaya ala milenial, kekinian dan gaul banget. Ide ini terbesit saat pandemi belum juga berakhir. Swab ini dikonsep lebih fresh dan menyenangkan untuk pasien yang ingin melakukan cek Covid-19. Soal harga pun sangat terjangkau oleh kantong masyarakat luas.

"Karena sekarang swab jadi kebiasaan ya, dan jadi keharusan jadi kita buka lab yang bikin orang-orang tuh nggak takut kalau mau swab," ungkap Ruben Onsu di Smartco Laboratory and Research di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).
Konsepnya pun didominasi warna merah dan putih dengan desain yang sangat cerah. Dan terdapat taman di lokasi dengan kursi untuk menunggu.

“Kita memang mengkonsepnya lebih milenial dan biar nggak ngerasa kayak rumah sakit. Ini supaya menjadi kebiasan baru yang nggak menakutkan," jelas Ruben.

"Jadi untuk sekarang ini kesehatan bukan buat sekarang tapi selamanya," sambungnya.

Ruben mengatakan, kasus Covid-19 masih snagat mengkhawatirkan. Apalagi vaksinasi belum merata. Karena itulah layanan swab bisa membantu membendung penularan Covid-19 sekaligus mencegahnya.

"Kita berusaha buat Lab ini semakin luas lagi, sehingga untuk SWAB Antigen nggak repot dan takut. Karena kan suka ada yang takut ke rumah sakit. Padahal saat ini tuh antigen sudah paling minimal buat tahu apa kita bebas atau nggak. Vaksin kan belum semua, baru 800 ribu (orang yang divaksin)," urai host ternama ini.

"Kami sudah mulai beroperasi dan bertepatan dengan open house ini kami juga ada smarthub dan smart community, agar mereka sadar untuk tracing mandiri. Jadi yang menjaga kita adalah diri kita sendiri, maka itu harganya kita buat affordable, mulai dari 125 ribu untuk Antigen hingga Rp 600ribu untuk SWAB PCR," tambah Riri menjelaskan sebagai perwakilan dari Smartco Lab.

KEYWORD :

Kabar Artis Ruben Onsu Milenial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :