Rabu, 24/04/2024 01:42 WIB

Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB, Gus AMI: Dukung Percepatan Recovery Pasca-Pandemi

Ikhtiar PKB, usaha keras PKB

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) Ketua Umum DPP PKB

Jakarta, Jurnas.com - Pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama memiliki tujuan khusus, yakni ikhtiar dan usaha keras mendukung pemerintah membangkitkan Indonesia pasca pandemi. Terutama, perbaikan kondisi perekonomian nasional.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI saat pembukaan Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama di Istana Negara, Jakarta dan disiarkan secara virtual, Kamis (8/4/2021).

"Mukernas dan Munas Alim Ulama kali ini memiliki tujuan khusus yaitu ikhtiar PKB, usaha keras PKB, mendukung dan mengupayakan percepatan recoveri kebangkitan Indonesia khususnya kebangkitan Indonesia pasca pandemi covid. PKB mendukung sepenuhnya seluruh langkah upaya Presiden di dalam mempercepat perbaikan kondisi ekonomi nasional," ujar Gus AMI.

Gus AMI yang juga Wakil Ketua DPR RI menyebut Munas Alim Ulama sebagai bentuk dedikasi pada pada kiai dan ulama, yang telah berkomitmen tinggi mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

"Sekaligus dalam rangka mencerdaskan kehiudpan bangsa dan mendorong kesejahteraan rakyat," tegasnya.

Para Kiai dan Ulama yang diundang, lanjut Gus AMI, adalah para tokoh bangsa yang selama ini berkontribusi dan senantiasa memiliki komitmen yang tinggi untuk mengabdikan diri bagi keutuhan bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus mendorong kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

Gus AMI pun mengatakan bahwa PKB memberikan apresiasi tinggi pada para kiai dan ulama yang konsisten melaksanakan pendidikan di Pondok Pesantren ditengah pandemi.

"PKB memberikan rasa hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ikhtiar para kiai dan ulama yang telah tetap melaksanakan dengan normal dengan berbagai upaya yang sangat sulit," tuturnya.

Mukernas PKB dan Munas Alim Ulama 2021 sendiri dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari Istana Negara, Jakarta. Pada momen itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menkopolhukam Mahfud MD dan Sekretaris Negara Pratikno.

KEYWORD :

Munas Alim Ulama Mukernas PKB Abdul Muhaimin Iskandar covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :