Selasa, 20/04/2021 21:29 WIB

Bamsoet: KEK Mandalika Sangat Menjanjikan untuk Investasi

Ketua MPR, Bambang Soesatyo dalam acara penandatanganan MoU antara ITDC dengan Bin Zayed International LLC, di Bukit Merese, Lombok, Rabu (7/4/21). (Foto: MPR)

Lombok, Jurnas.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung penandatanganan MoU antara Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC (PT Pengembangan Pariwisata Indonesia) dengan investor asal Dubai, Bin Zayed International LLC dalam membangun lapangan golf 27 hole bertaraf internasional.

Terletak di Bukit Merese, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, yang terkenal dengan keindahan panorama alam berupa bukit dan laut lepas.

"Didesain oleh legenda golf dunia, Tiger Wood, menjadikannya sebagai salah satu lapangan golf terbaik di Indonesia, bahkan juga dunia. Keberadaan lapangan golf tersebut akan melengkapi keberadaan Sirkuit Mandalika dalam memperkuat posisi Lombok sebagai destinasi sport tourism dunia," ujar Bamsoet usai menyaksikan penandatanganan MoU antara ITDC dengan Bin Zayed International LLC, di Bukit Merese, Lombok, Rabu (7/4/21).

Bamsoet menjelaskan, Bin Zayed International LLC merupakan perusahaan internasional milik Sheikh Mohammed bin Zayed al Nahyan, putra ketiga Khalifa bin Zayed Al Nahyan, yang merupakan keluarga kerajaan kaya dari ladang minyak terbesar di Timur Tengah.

Selain membangun lapangan golf, Bin Zayed International LLC juga akan membangun hotel dan convention center.

"Menandakan bahwa prospek pembangunan wisata di Lombok pada umumnya maupun di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika pada khususnya sangat menjanjikan. Investor tidak perlu khawatir menanamkan modalnya disini, potensi pengembangan pariwisata di Lombok masih terbuka lebar untuk para investor lainnya" jelas Bamsoet.

Bamsoet menerangkan, KEK Mandalika memiliki luas lahan sekitar 1.175 hektar. Dibangun sebagai sebuah kawasan pariwisata terintegrasi yang akan memberikan multiplier effect economy bagi masyarakat lokal Lombok.

"Pengembangan KEK Mandalika diproyeksikan menarik investasi mencapai Rp 40 triliun dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 587 ribu hingga tahun 2025. MoU ITDC dengan Bin Zayed International LLC tersebut adalah salah satu buktinya," pungkas Bamsoet.

TAGS : Kinerja MPR Bambang Soesatyo Mandalika KEK Investor Golf




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :