Selasa, 20/04/2021 21:01 WIB

Yandri Disebut Soal Kasus Bansos, BMI Partai Demokrat Katakan Ini

Banyak hal yang tercoreng, termasuk citra sebagai partai reformasi

Ebeneser Ginting, Bintang Muda Indonesia (BMI) Partai Demokrat

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Departemen Hukum dan HAM DPN Bintang Muda Indonesia (BMI) Partai Demokrat, Ebeneaer Ginting menilai dugaan keterlibatan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto dalam kasus Bansos membuat citra PAN sebagai Partai Reformasi tercoreng.

"Banyak hal yang tercoreng, termasuk citra sebagai partai reformasi, citra PAN utamanya di dapilnya, KPK harus menguak tuntas kasus bansos tak peduli dia dari partai apa," ujar Ebeneser Ginting, Rabu (7/4/2021).

Ebeneser menduga kasus bansos benar-benar akan menggulung Yandri Susanto. Ia menilai sosok Yandri punya daya pikat publik sehingga mudah jadi sorotan.

"KPK paling suka urus yang punya gelombang dukungan publik besar, Yandri pasti jadi korban" ujar Ebeneser.

Ebeneser menyebut KPK bakal menyatut nama-nama lain namun yang paling spesial dimakan duluan adalah Yandri.

"Yang lain makanan penutup sedang Yandri ini paling empuk dimakan, dia bukan berasal dari partai besar dan kalangan masyarakat sudah banyak mencap dia motor utama selain Zulkifli Hasan sebagai Ketumnya agar PAN merapat ke Jokowi" ujar Ebeneser.

Lebih jaih Ebeneser menyebut nama Yandri terlalu seram untuk bertahan. Karena itu ia berharap para pemilih PAN beralih ke Partai Demokrat untuk melanjutkan agenda demokrasi dan perbaikan ekonomi.

"Dulu SBY kan ikut sebagian visi ekonomi PAN dengan menempatkan Bang Hatta Radjasa jadi Menko Perekonomian, jadi dekat kita secara emosional dengan para pemilih PAN yang mau beralih ke kami" ujar Ebeneser.

TAGS : Yandri Susanto BM PAN Ebeneser Ginting Bintang Muda Indonesia PAN




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :