Minggu, 16/05/2021 01:08 WIB

Menuju Pilpres 2024, Gus AMI Dapat Lampu Hijau Kiai Kharismatik Lirboyo

Siap maju Pilpres 2024

Gus AMI sowan ke kiai kharismatik di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri. (Foto: beritajatim)

Jakarta, Jurnas.com - Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri menyambut baik silaturrahmi atau sowan yang dilakukan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Senin (5/4/2021).

Gus AMI yang disiapkan maju sebagai calon presiden 2024 pun mendapat restu dari Kiai Lirboyo yang kharismatik. Gus AMI disambut hangat oleh KH. Anwar Manshur, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus dan KH Anwar Iskandar.

Dalam kesempatan itu, KH. Kafabihi Mahrus menyebut Gus AMI sudah sangat pantas maju Pilpres 2024, sebagaimana disampaikan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj.

Adapun KH Said Aqil sebelumnya menyapa Gus AMI sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 saat seminar pembukaan Muktamar Pemikiran Dosen PMII di kampus IAIN Tulungagung yang digelat secara daring.

"Yang saya hormati Ketua Majelis Ika PMII Gus Doktor Muhaimin Iskandar Calon Presiden 2024 ," kata Kiai Said.

Gus AMI yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI hadir secara fisik dalam Muktamar Pemikiran Dosen PMII tersebut.

Selain Gus AMI, terlihat juga Wakil Ketua MPR RI Jazilul Wafaid atau Gus Jazil, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, Anggota DPR RI Anggia Ermarini yang juga Ketua Umum Fatayat NU, serta puluhan rektor dan ratusan dosen dari berbagai kampus negeri dan swasta.

Sementara itu, pengurus PP Lirboyo Kediri, Oing Abdul Muid, mengatakan rombongan Ketua Umum DPP PKB silaturahmi ke Lirboyo dalam rangka silaturahmi ke para pengasuh Pondok Lirboyo. Juga minta doa restu untuk menyelenggarakan Munas Alim Ulama serta Mukernas PKB pada 8 April 2021.

"Saya sowa dan memohon doa restu kepada para pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri. Mohon berkenan kehadiran masyayikh Lirboyo Kediri juga," ujar Gus AMI.

Pada kesempatan itu, Gus AMI didampingi oleh Sekretaris Jendral (Sekjend) PKB Hasanuddin Wahid dan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid dan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Syamsurrijal.

TAGS : Abdul Muhaimin Iskandar Gus AMI Lirboyo Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :