Kamis, 25/04/2024 11:24 WIB

Australia Rayakan Paskah tanpa Kasus Virus Corona Lokal Baru

Queensland, pusat wabah komunitas COVID-19 kecil baru-baru ini, hanya memiliki satu infeksi dalam tiga hari terakhir. Negara bagian memiliki batasan paling ketat pada pertemuan publik.

Ilustrasi Covid-19 di Australia. Foto: asiainsurancereview

 

Melbourne, Jurnas.com - Warga Australia merayakan Paskah dengan cara yang relatif tidak terbatas karena negara itu melaporkan tidak ada kasus virus corona baru yang terdeteksi secara lokal.

Queensland, pusat wabah komunitas COVID-19 kecil baru-baru ini, hanya memiliki satu infeksi dalam tiga hari terakhir. Negara bagian memiliki batasan paling ketat pada pertemuan publik.

Di tempat lain, orang Australia berbondong-bondong ke pantai, memanfaatkan cuaca hangat di banyak bagian negara, atau berkumpul dengan keluarga, sangat kontras dengan Paskah tahun lalu ketika penguncian nasional membuat orang terkurung di rumah mereka.

Sementara banyak negara telah memberlakukan penguncian baru atau membatasi layanan untuk hari raya besar umat Kristiani yang mencoba untuk menjaga gelombang ketiga dari penyebaran virus corona, gereja-gereja Australia tetap buka dan banyak yang menghadiri kebaktian selama empat hari akhir pekan.

Agama Kristen adalah agama dominan di Australia, dengan 12 juta orang, dan 86% beragama Australia, mengidentifikasi sebagai Kristen, menurut sensus 2016.

Australia telah menjadi salah satu negara paling sukses di dunia dalam mengatasi pandemi, dengan penguncian cepat, penutupan perbatasan, dan pelacakan cepat yang membatasi infeksi virus korona hingga lebih dari 29.300 infeksi, dengan 909 kematian COVID-19.

Namun, negara ini memiliki jauh lebih sedikit, dengan dorongan inokulasinya, kehilangan target Maret sekitar 3,3 juta dosis karena negara bagian dan pemerintah federal bertengkar karena kesalahan itu.

Menteri Kesehatan Australia, Greg Hunt mengatakan pada hari Minggu bahwa negara itu berada di jalur yang tepat untuk memberikan dosis pertama vaksin tersebut kepada semua warga Australia yang menginginkannya pada bulan Oktober.

"Karena pasokan meningkat dengan pembuatan vaksin berdaulat, begitu pula peluncurannya," katanya.

CSL Ltd. mulai memproduksi 50 juta dosis vaksin Universitas Oxford / AstraZeneca pada bulan Maret di Melbourne, dengan sebagian besar warga Australia diharapkan menerima suntikan itu. (Reuters)

KEYWORD :

Virus Corona Australia Paskah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :