Sabtu, 20/04/2024 05:53 WIB

Hidupkan Industri Film, Airlangga Ajak Masyarakat Nonton di Bioskop

Nonton bioskop itu safety, healthiness, cleanliness

Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, Menko bidang Perekonomian

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengajak masyarakat untuk kembali menghidupkan industri perfilman tanah air dengan menonton film di bioskop.

Menurut Airlangga, nonton di bioskop relatif lebih aman bagi masyarakat, karena ruangannya luas dan sudah mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat dan disiplin.

Ajakan Airlangga ini tak lepas dari kondisi perfilman tanah air yang selama ini sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Berdasarkan situasi pandemi Covid-19, salah satu yang terdampak adalah di perfilm dan tenaga kerjanya lebih dari 50.000,” kata Airlangga saat nonton bersama Partai Golkar bioskop XXI di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021).

Airlangga menuturkan, beberapa waktu lalu mendapatkan pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencarikan jalan agar industri perfilman hidup kembali. Pesan itu disampaikan ketika meninjau para seniman dan sines di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

“Bapak presiden menitipakan untuk mecarikan jalan untuk restart industri ini, dan salah satunya adalah mengajak kita semua untuk pergi ke bioskop yang menjalankan salah satu safety, healthiness, cleanliness dan penting ini agar sesuai dengan protokol kesehatan,” tutur Airlangga.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bilamana ruang bioskop cukup aman lantaran berdiameter tinggi dan luas. Sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan ketika masyarakat menonton ke bioskop.

“Ke depannya, kita melihat sudah lebih banyak yang tervaksinasi dan demikian kita bisa berulang untuk membuka kegiatan termasuk untuk mendukung industri yang padat karya ini. Industri talent, padat karya dan ini adalah yang didukung pemerintah,” tandas Airlangga.

Acara nonton bersama Partai Golkar di bioskop ini diinisiasi DPP Partai Golkat bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) yang diketuai Meutya Hafid. Kegiatan itu digelar serentak di 26 kota di Indonesia dengan jumlah penonton 3.200 orang.

Untuk nonton bareng di DKI Jakarta, bersama Airlangga dihadir Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.

Sedangkan pengurus DPP Partai Golkar yang hadir diantaranya Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Nurul Arifin, dan Ketua DPP Partai Golkar bidang MPO, Meutya Hafid.

Dari kalangan sineas dan seniman, hadir aktor Reza Rahadian dan produser film dari MD Entartainment, Manoj Punjabi, juga sejumlah seniman lainnya.

KEYWORD :

Airlangga Hartarto Partai Golkar industri perfilman bioskop Joko Widodo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :