Selasa, 22/06/2021 21:52 WIB

Kecam Aksi Terorisme, Ketua Komisi III DPR: Tangkap Pelaku Teror Hingga Akar

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry mengecam aksi terorisme yang belakangan terjadi di tanah air. Terbaru, aksi teroris terjadi di Mabes Polri.

Ketua Komisi III DPR, Herman Herry

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi III DPR, Herman Herry mengecam aksi terorisme yang belakangan terjadi di tanah air. Terbaru, aksi teroris terjadi di Mabes Polri.
 
Menurutnya, tindakan tersebut sungguh sangat melukai rasa kemanusiaan yang tidak dibenarkan oleh seluruh umat beragama. Oleh sebab itu, Herman mendesak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas jaringan terorisme di Indonesia.
 
“Saya sebagai Ketua Komisi III meminta kepada Polri dan BNPT sebagai mitra kami untuk memperkuat fungsi intelejen dalam mendeteksi kejadian serupa dikemudian hari. Kejar dan tangkap pelaku teror ini hingga akarnya,” tegas Herman, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (31/3).
 
Kata Herman, aksi teror yang terjadi dalam sepekan terakhir termasuk di markas Kepolisian merupakan sinyal darurat bagi Polri, BNPT, dan BIN. Meski aksi teror yang terjadi di Mabes Polri dapat dengan cepat dilumpuhkan, Herman mengingatkan agar aparat kepolisian tetap waspada.
 
“Tetapi hal ini juga menjadi sinyal darurat bagi Polri, BNPT, dan BIN mengingat dua aksi teror telah terjadi secara beruntun selama seminggu terakhir. Penangkapan yang dilakukan terhadap terduga teroris beberapa waktu belakangan ini ternyata belum bisa efektif dalam membenam potensi aksi teror,” kata Herman.
 
Dalam kesempatan itu, politikus PDI Perjuangan itu meminta Polri untuk memperkuat fungsi pengamanan dan intelejen dalam mencegah terjadinya aksi terorisme jelang Paskah dan hari raya Idul Fitri.
 
“Terakhir, saya mendorong Polri untuk memperkuat fungsi pengamanan jelang perayaan Paskah dan saudara-saudara kita yang akan menghadapi bulan suci Ramadhan. Tentu antisipasi keamanan harus terus dilakukan oleh aparat kepolisian,” demikian Herman.
 
Diketahui, dua aksi terorisme terjadi di tanah air dalam sepekan terlahir. Pertama, aksi terorisme terjadi dalam kasus bom bunuh diri di Katedral, Makassar.
 
Teranyar, seorang perempuan menyerang Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sore tadi. Perempuan dengan membawa senjata api itu tewas ditembak polisi.

 

TAGS : Warta DPR Komisi III DPR Aksi Terorisme Mabes Polri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :