Rabu, 28/07/2021 01:24 WIB

Israel Peringatkan Warganya Tentang Kemungkinan Serangan Lima Negara Arab

Dewan Keamanan Nasional Israel memperingatkan warganya bahwa Iran mungkin menargetkan warga Israel dan mendesak mereka untuk lebih waspada.

seorang tentara Israel terlihat di belakang tanda yang menunjukkan jarak ke berbagai kota di sebuah pos militer di Gunung Bental di Dataran Tinggi Golan yang dicaplok Israel, pada 28 November 2020 [JALAA MAREY / AFP via Getty Images]

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Keamanan Nasional Israel memperingatkan warganya bahwa Iran mungkin menargetkan warga Israel dan mendesak mereka untuk lebih waspada.

Dilansir Middleeast, Rabu (31/03), dewan penasihat Divisi Kontraterorisme memperingatkan bahwa pejabat Iran telah mengancam akan menyerang Israel selama beberapa bulan terakhir.

Dewan itu juga menambahkan bahwa Iran telah melakukan serangan bom di dekat kedutaan Israel di India pada bulan Januari.

"Organisasi jihadis, termasuk ISIS [Daesh] telah menunjukkan insentif yang besar untuk melancarkan serangan global, termasuk di negara-negara yang cenderung dikunjungi orang Israel," katanya.

Negara-negara paling menonjol yang termasuk dalam peringatan itu adalah Georgia, Azerbaijan, Turki, Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Irak, Mesir, dan Yordania.

Peringatan itu juga termasuk Mali, Burkina Faso, Afrika Tengah, Nigeria, Malaysia, Indonesia, India, dan Filipina.

Pada bulan Januari, sebuah alat peledak meledak di dekat kedutaan besar Israel di India dengan Tel Aviv meminta pertanggungjawaban Teheran. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

TAGS : Negara Arab Warga Israel Serangan Militer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :