Selasa, 22/06/2021 20:19 WIB

Mulai Mei, Jepang Impor 10 Juta Vaksin per Minggu

Program vaksinasi Covid-19 di Jepang terus berlanjut. Menteri Vaksin Jepang, Taro Kono, memastikan bahwa stok vaksin akan meningkat pada Mei nanti.

Seorang apoteker memegang botol berisi vaksin virus corona Pfizer-BioNTech (COVID-19) pada hari pembukaan pusat vaksinasi di Festhalle di Frankfurt, Jerman pada 19 Januari 2021 (Foto: Die Welt)

Tokyo, Jurnas.com - Program vaksinasi Covid-19 di Jepang terus berlanjut. Menteri Vaksin Jepang, Taro Kono, memastikan bahwa stok vaksin akan meningkat pada Mei nanti.

Menurut laporan Reuters pada Senin (29/3), diperkirakan sekitar 10 juta dosis akan diimpor setiap minggu pada bulan itu.

"Mulai Mei, tidak akan ada hambatan dalam pasokan," kata Kono kepada Reuters dalam sebuah wawancara.

Kono secara resmi menjadi menteri yang bertanggung jawab atas reformasi administrasi. Dia ditunjuk pada Januari lalu untuk memimpin upaya vaksinasi Covid-19 Jepang.

Jepang memulai kampanye vaksinasi bulan lalu, lebih lambat dari kebanyakan negara ekonomi besar dan bergantung pada dosis impor vaksin Pfizer Inc.

Sementara vaksin produksi AstraZeneca PLC dan Moderna Inc masih menunggu persetujuan peraturan di Jepang.

Hingga Jumat pekan lalu, lebih dari 780.000 orang di Jepang, sebagian besar petugas kesehatan, telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

 
 

The Covid-19 vaccination program in Japan continues. The Japanese Vaccine Minister, Taro Kono, confirmed that vaccine stocks will increase in May.

 

TAGS : Jepang Program Vaksinasi Vaksin Covid-19




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :