Jum'at, 26/04/2024 05:55 WIB

Lewat Webinar, RS Premier Bintaro Ajak Ubah Krisis Pandemi Jadi Peluang

tujuan acara ini untuk membahas tentang strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk mengubah krisis pandemi menjadi sebuah peluang.

Rumah Sakit Premier Bintaro menggelar giant webinar

Jakarta, Jurnas.com - Rumah Sakit Premier Bintaro menggelar giant webinar dengan topik "Marketing strategy during pandemi: how high can we fly", melalui acara secara online pada Sabtu (27/03).

Dalam acara tersebut, RS Premier Bintaro menggandeng IKAMARS, Citilink, Admedika, ARSADA (Asosiasi Rumah Sakit Daerah Seluruh indonesia), dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Dr Martha M L. Siahaan selaku CEO RS Premier Bintaro mengatakan tujuan acara ini untuk membahas tentang strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk mengubah krisis pandemi menjadi sebuah peluang.

"Acara ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kita sebagai perusahaan dapat berjuang untuk bertahan melalui pandemi ini, bagaimana kita dapat beradaptasi dan kreatif untuk bisa switch keadaan yang krisis menjadi sebuah oppurtunity yang dapat menerbangkan perusahaan yang kita kawal untuk ikut meningkatkan perekonomian negara," kata Martha.

Senada dengan Martha, Dwi Sutistlani (Marketing & Business Director AdMedika) mengatakan, dengan adanya Pandemi Covid 19 Ini mengharuskan beradaptasi dengan hal hal baru seperti menerapkan protokol kesehatan, penggantian dari dokumen fisIk menjadi soft copy, menerapkan WFH / WFO, pengaturan traffic pelayanan, dan lam lain.

"Hal hal baru ini diterapkan secara berkelanjutan yang akhirnya menjadi Continue Business Plan," tuturnya.

Sementara menurut Dr R. Heru Aryadi, MPK (Ketua ARSADA Pusat) bahwa strategi marketing pada masa Pandemi Covid-19 antara lain adalah mengubah ancaman menjadi peluang dan mengubah kelemahan menjadi kekuatan.

"Jadi apapun kondisinya tentu bisa dijadikan peluang untuk lebih kreatif dan inovatif sehingga kita mampu melalui pandemi ini," ujarnya.

Sedangkan menurut Ir. Heriyanto, MMS, selaku VP Corporate Strategy Citilink Indonesia, yang dilakukan oleh Citilink dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yaitu mengurangi cost, memaksimalkan utilisasi alat produksi, meningkatkan layanan cargo.

"Dan tentunya menerapkan protokol kesehatan baik di internat maupun untuk eksternal," pungkasnya.

Webinar ini menghadirkan beberapa pembicara yaitu: Ir. Heriyanto, MMS (VP Corporate Strategy Citilink Indonesia), Bwi Sulistiani, 5.T,. M M (Marketing & Business Director AdMedika), Dr R Heru Ariyadi, MPH (Ketua ARSADA Pusat) dan Dr Verry Adrian, M.Epid (Kepala Seksi Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta) serta M M. Pringgondari, ST, MS) (Marketing Manager RS Premier Bintaro).

KEYWORD :

Virus Corona Rs Premier Bintaro Krisis Pandemi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :