Minggu, 16/05/2021 01:12 WIB

Pemerintah Jamin Ketersediaan Bahan Pokok selama Ramadan

Kementerian Perdagangan mengatakan pemerintah akan menghitung, menganalisis, mengendalikan, dan mengeksekusi rencana dalam memastikan suplai cukup. Sehingga harga kebutuhan pokok bisa diprediksi dan tetap stabil.

Ilustrasi bahan pokok (Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadan dan Lebaran 2021 diprediksi akan meningkat. Untuk mengantisipasi hal tersebut pemerintah menjamin ketersediaan bahan pokok bisa mencukupi kebutuhan masyarakat dan tentunya dengan harga terjangkau.

Kementerian Perdagangan mengatakan pemerintah akan menghitung, menganalisis, mengendalikan, dan mengeksekusi rencana dalam memastikan suplai cukup. Sehingga harga kebutuhan pokok bisa diprediksi dan tetap stabil.

"Dari hasil pantauan kami secara nasional, menjelang Ramadan dan Lebaran tahun ini, ketersediaan serta harga bahan pokok terpantau aman dan stabil," ungkap Menteri Perdagangan RI, Muhammad Lutfi, beberapa waktu lalu.

Menurutnya Kementerian Perdagangan telah melakukan koordinasi secara intensif dengan asosiasi produksi, penjual, distribusi, dan seluruh pemangku kepentingan terkait lainnya, dalam memastikan ketersediaan bahan pokok nasional.

Dikatakannya saat ini, beberapa komoditas seperti beras dan gula menjadi perhatian pemerintah untuk diantisipasi stabilitas harga dan kecukupan pasokannya.

Seluruh komoditas bahan pokok untuk kebutuhan nasional, terutama memasuki Ramadan dan Lebaran bisa terjaga dengan baik," terangnya.

Sementara itu, Head of Trade Giant Indonesia, Adinda Proehoeman mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan Big Sale kepada masyarakat, dalam menyambut bulan suci Ramadan 2021.

"Melalui program Bulan Berkah Belanja Murah, besaran diskon yang kami berikan kepada pelanggan setia mulai dari 30 persen sampai 70 persen. Ini berlaku di seluruh gerai Giant di Indonesia mulai 22 Maret 2021," tuturnya.

Ia menerangkan dengan adanya diskon hingga 70 persen untuk berbagai kategori kecuali produk fresh, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di bulan puasa dan Ramadan tanpa perlu mengeluarkan dana ekstra.

"Ini merupakan bentuk komitmen Giant Indonesia untuk mendukung masyarakat dalam mendapatkan produk-produk terbaik menyambut bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri," terangnya.

Lebih jauh, untuk mengantisipasi meningkatnya animo pelanggan, pihaknya tetap berkomitmen dalam menerapkan protokol kesehatan selama program tersebut berlangsung.

Dimana sebelum masuk ke gerai Giant, pelanggan diharapkan dapat mencuci tangan terlebih dahulu dan selalu diwajibkan mengenakan masker serta menjaga jarak aman selama berbelanja.

"Semoga program ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelanggan dan masyarakat," tambahnya.

 
 

Ramadhan

 

TAGS : Kementerian Perdagangan Bahan Pokok Puasa Lebaran Giant




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :