Jum'at, 17/05/2024 14:12 WIB

Risma Impikan Kupu-kupu, Capung, dan Burung di Taman GBK

Orang akan betah mampir. Tak hanya lewat sepintas.

Tri Rismaharini alias Ibu Risma mengecek persiapan pembuatan taman dan penanaman pohon di GBK, Senayan, Jakarta.

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Sosial dan mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengidamkan adanya taman bunga yang di penuhi binatang kupu-kupu, capung, hingga burung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Impian itu disampaikan Risma yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan saat meninjau lokasi penanaman pohon di area hutan kota GBK. Tidak hanya melihat spot untuk pohon yang ditanam, ia juga membawa sejumlah pohon untuk ditanam pada acara penghijauan III, Minggu (21/3/2021).

Tiba di GBK pukul 16.30 WIB, dalam kondisi hujan deras, namun Risma tetap bersemangat melihat dan bertanya kepada Abidin Fikri, Ketua Panitia penanaman pohon, yang menyambut kehadirannya.

"Kalau gini, badan ku enggak enak jadi enak kalau menanam-nanam begini. Jadi meskipun hujan berangkat aja. Tadi nyampai sudah posisi hujan," kata Risma.

Ia berharap agenda ini akan semakin menghijaukan GBK. Rusma pun sangat setuju dengan ide Partai ini untuk semakin menghijaukan GBK. "Jadi ini selain hijau juga membuat tambah indah karena ini taman," lanjutnya.

Apalagi kata Risma di lokasi penanaman pohon ada kolam juga. Nanti ada kayak jalan setapak, tapi tetap menggunakan rumput. Sehingga burung dan capung semakin mewarnai area hutan kota GBK.

"Kemudian ada bunga mawar warna merah sama putih. Nanti akan senang masuk ke sini karena ada banyak bunga. Mungkin nanti ada kupu-kupu, burung dan lainnya," papar Risma.

Ditambahkannya site lokasinya ini sangat cantik. Terlebih dengan adanya taman bunga, maka orang akan betah mampir. Tak hanya lewat sepintas.

"Kalau hanya pohon biasanya orang olah raga ya olahraga selesai pulang. Tapi kala ada taman, ada bungan kemudian mereka pingin berhenti dan kemudian menikmati. Aku juga pingin nanti kupu-kupu, capung itu bisa datang di taman ini kalau ada bunganya. Karena kalau ada bunganya menarik untuk mereka datang," urai Risma.

Risma pun kemudian sibuk meminta pohon yang dibawanya untuk diturunkan dan memilih titik untuk penempatannya.

KEYWORD :

Tri Rismaharini Gelora Bung Karno Taman Kupu-kupu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :