Senin, 26/07/2021 02:23 WIB

Pandemi, Tremor Band Menggebrak dengan Evolusi Logika

Band Thrash Metal asal Jakarta Tremor menggebrak dengan Evolusi Logika.

Tremor Band bangkit dengan Evolusi Logika. (Foto ; Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Pandemi Covid-19 membuat banyak industri layu, lesuh seperti tak bergairah. Industri musik pun demikian, taka da lagi panggung dengan teriakkan penonton yang histeris dan ikuti irama serta lirik dari para musisi idolanya.

Grup band asal Jakarta, Tremor dengan genre musiknya yang keras (Thrash Metal) hadir untuk menggebrak kelesuan yang ada. Grup band yang digawangi Lilik Wardiandi (vokal dan gitar), Rino (lead gitar dan backing vokal), Dikdik (bass), dan Fikhal (drum) mengenalkan album baru bertajuk “Evolusi Logika” yang akan membuat geliat musik Tanah Air bangkit melawan pandemi.  Musisi Pay Burman, Eet Sjahranie dan Trison Roxx ikut andil dalam proses pembuatan album tersebut.

Ini merupakan album kedua Tremor.  Sebelumnya mereka telah merulis album pertamanya bertajuk `Penguasa` pada 2018 dan `Awal Kebangkitan` di 2016.

"Kita mencoba dnegan album baru ini (Evolusi Logika). Kita ingin terus berkarya dan memberikan musik yang berbeda di industri ini. Kita harus bangkit di tengah pandemi ini. Kita tidak takut untuk keluarkan album meski situasi masih seperti saat ini,” kata Lilik Wardiandi atau yang akrab dipanggil Lik saat peluncuran `Evolusi Logika` di Jakarta, baru-baru ini.

Tremor sangat serius dalam menggarap album barunya ini. Mereka pun menggandeng tiga musisi yang cukup berpengaruh dalam industri musik Tanah Air. Dan hal ini juga disesuaikan dengan kebutuhan lagunya.

"Untuk lagu ini pertama memang yang kita bayangkan seorang Pay yang bisa main rock n roll di Evolusi Logika kayaknya cocok untuk lagu ini," jelas Rino Fast.

"Kesulitan penggarapan album di masa pandemi ini adalah produksi, karena susah bertemu, itu kenapa Bang Pay rekaman di Bali," sambungnya.

Sejak kali pertama berdiri pada 2007, Tremor selalu meneriakkan ketidakpuasan dengan keadaan kehidupan sosial yang terjadi di negeri ini, seperti penguasa yang ingkar janji, korupsi dan lainnya. Pada album Evolusi Logika, Tremor mencoba bercerita tentang pola pikir, cara, gaya dan tujuan hidup manusia.

"Pesan yang hendak disampaikan adalah jangan sampai salah memilih tujuan hidup karena semua ada konsekuensinya," tegas Lik.

TAGS : Kabar Artis Tremor Band Evolusi Logika




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :