Rabu, 17/07/2024 19:50 WIB

Kepala PPATK Baru Dilantik, Ini Permintaan Jokowi

Presiden Joko Widodo resmi melantik Kiagus Ahmad Badaruddin dan Dian Ediana Rae sebagai Kepala dan wakil PPATK yang baru.

Presiden Joko Widodo.

Jakarta - Presiden Joko Widodo resmi melantik Kiagus Ahmad Badaruddin dan Dian Ediana Rae sebagai Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dan wakilnya yang baru untuk masa bakti 2016 - 2021.

Pada pelantikan yang berlangsung di Istana Negara itu Presiden meminta Kiagus untuk bisa meningkatkan kemampuan memantau, menganalisis dan mengevaluasi transaksi-transaksi keuangan yang mencurigakan. Terutama tindak pidana yang berkaitan dengan pendanaan terorisme, narkoba dan tindak pidana perpajakan.

"Saya juga yakin bahwa Kepala PPATK yang baru, Wakil Kepala PPATK yang baru akan mampu bekerja sama, bersinergi dengan semua pihak baik dengan kementerian, baik dengan OJK, baik dengan BI, baik dengan KPK, dan dengan yang lain-lain. Itu harapan saya," kata Presiden pada pelantikan tersebut, Rabu (26/10).

Sebagai Kepala PPATK yang dinilai Presiden memiliki figur yang baik, Kiagus juga diminta untuk bisa bersinergi dengan lembaga-lembaga lain seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta lembaga-lembaga lainnya.[]

KEYWORD :

kiagus ahmad badaruddin pelantikan kepala ppatk presiden joko widodo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :