Jum'at, 17/05/2024 17:16 WIB

Milad PPNI Harus Dijadikan Momentum Tingkatkan Kesejahteraan Perawat

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengucapkan selamat ulang tahun Ke-47 kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang jatuh pada hari ini (Rabu, 17/3).

Wakil Ketua DPR RI dari F-Golkar, Azis Syamsuddin

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengucapkan selamat ulang tahun Ke-47 kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang jatuh pada hari ini (Rabu, 17/3).

Azis menjelaskan, perawat dapat terus berkontribusi dalam menangani covid-19 dan mensukseskan program vaksinasi guna memutus mata rantai covid 19 untuk menjadikan Indonesia Sehat dan Sejahtera, sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini yaitu "Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid 19 dan Masyarakat Sehat”,” terang dia dalam keterangan resminya.

"Selamat Milad PPNI, jiwa ragamu telah kau pertaruhkan bahkan sampai ada yang berguguran. Bangsa ini menaruh hormat kepadamu, Perawat merupakan garda terdepan dan garda terakhir di tengah pandemi covid 19. Perawat selalu berjuang demi menjalankan tugas dan amanah yang di embannya, sanak keluarga bahkan anak terkadang harus mereka tinggalkan demi panggilan tugas untuk merawat para pasien covid-19 maupun umum,” kata Azis.

Politisi Partai Golkar itu berharap agar momentum Peringatan Hari Perawat Nasional Indonesia tahun ini dapat dijadikan sebuah upaya dalam meningkatkan kesejahteraan para perawat dengan selalu memperhatikan kesejahteraan para perawat yang bertugas menangani covid-19.

"Pemerintah harus dapat memberikan perhatian lebih kepada para perawat, jangan sampai di peringatan PPNI masih terdengar belum turunnya dana intensif tenaga kesehatan covid-19 di berbagai daerah" jelasnya.

Politisi Golkar asal Lampung II itu mendorong para perawat untuk dapat ikut berpartisipasi mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terhadap program pemerintah yaitu vaksinasi, sehingga dapat menangkal berita bohong atau hoaks yang kerap dimainkan dan dilakukan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Perawat harus dapat membantu program vaksinasi yang digencarkan pemerintah dengan meyakinkan masyarakat untuk tidak takut akan vaksin yang diberikan, dengan edukasi dan informasi yang positif, diharapkan dapat mempercepat dan terealisasinya program vaksinasi secara keseluruhan bagi masyarakat Indonesia,” tutupnya.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin PPNI Perawat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :