Senin, 14/06/2021 19:04 WIB

Turki Siap Sambut Wisatawan Inggris Tanpa Vaksin

Turki berencana untuk menyambut wisatawan Inggris musim panas ini tanpa memerlukan bukti vaksinasi.

Turis Inggris mengantre di Bandara Mugla Milas, di Mugla, Turki pada 24 September 2019. [Ali Ballı - Anadolu Agency]

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pariwisata Mehmet Ersoy mengatakan bahwa Turki berencana untuk menyambut wisatawan Inggris musim panas ini tanpa memerlukan bukti vaksinasi.

"Turki sangat menantikan untuk menyambut turis Inggris dengan tangan terbuka," kata Mehmet Ersoy dilansir Middleeast, Rabu (17/03).

Menurut CNN Turk , pihak berwenang Turki juga akan mengevaluasi kembali apakah pengunjung harus menunjukkan bukti tes negatif Covid-19 yang diambil dalam 72 jam setelah keberangkatan mereka setelah 15 April.

Aturan itu membuat wisatawan Inggris tidak memerlukan paspor vaksinasi dari pelancong internasional untuk memasuki Turki. Pemerintah Inggris sedang meluncurkan program vaksinasi untuk seluruh penduduk dengan cepat dan mengesankan.

Turki menutup perbatasannya untuk penerbangan langsung Desember lalu. Namun, perjalanan dari Inggris melalui negara ketiga diizinkan.

Pekan lalu, Presiden Recep Tayyip Erdogan menyoroti niat untuk meningkatkan pariwisata antara kedua negara selama panggilan telepon dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

TAGS : Pemerintah Turki Vaksin Sinovac Wisatawan Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :