Senin, 29/04/2024 05:47 WIB

Motor

Ini Lima Motor Finalis Terbaik Forwot Motorcycle of the Year 2016

Sebanyak lima motor finalis terbaik 2016 kembali terpilih dalam ajang paling bergengsi Forwot Motorcycle of the Year 2016

5 finalis MOTY 2016 / Forwot

Jakarta - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) untuk kesekian kalinya menggelar ajang Forwot Motorcycle of the Year (FMY). Sebanyak lima motor finalis terbaik 2016 kembali terpilih dalam ajang paling bergengsi di Tanah Air ini.

Kelima motor finalis terbaik tersebut sebelumnya telah melalui proses seleksi yang cukup ketat dari para juri yang terdiri dari 25 jurnalis yang berasal dari media online, harian, dan majalah.

Dewan juri akhirnya berhasil memilih lima dari 14 model motor baru yang dipasarkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sejak September 2015 sampai dengan Agustus 2016.

Kelima finalis motor terbaik tersebut, antara lain Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150, dan Yamaha Xabre. Masing-masing finalis ini mengusung genre berbeda, seperti skuter otomatis, sport fairing, dual-purpose, sport underbone, serta naked bike.

“Lima finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2016 mencerminkan profesionalisme para anggota FORWOT dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepeda motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Zainal Abidin selaku Sekjen Forwot.

Penganugerahan ini, ujar Zainal, untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku industri otomotif roda-dua yang tergabung dalam AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia). Yang mana mereka telah bekerja keras menciptakan produk terbaik bagi masyarakat di tengah kondisi ekonomi masih belum stabil.

Tahap selanjutnya, para juri kembali akan memilih satu yang terbaik dari lima finalis untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik 2016 atau Best of The Best.

Nantinya, setiap anggota dewan juri akan mendapatkan 25 poin. Dan motor yang mendapatkan nilai akumulatif tertinggi berhak menyandang penghargaan Forwot Motorcycle of the Year 2016.

Adapun kriteria penilaiannya sebagai motor terbaik FMY akan ditentukan dari berbagai aspek penilaian, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, sampai dengan harga.

Sementara itu pemenang dari Forwot Motorcycle of the Year 2016 akan diumumkan pada 4 November 2016 di Jakarta. [rafa]

KEYWORD :

Motor Terbaik Motor Forwot Forwot Motorcycle of the Year




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :