Jum'at, 26/04/2024 05:28 WIB

Bacakan Ikrar Setia, Ibas: Kita Ingin Pertahankan Kebenaran dan Keadilan

Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR RI menggelar acara pembacaan ikrar setia terhadap kepemimpinan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat membacakan ikrar setia di gedung kura-kura DPR RI, Senayan, Senin (15/3). (Foto: Sindonews)

Jakarta, Jurnas.com - Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR RI menggelar acara pembacaan ikrar setia terhadap kepemimpinan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas memimpin pembacaan ikrar setia ke AHY.

Acara digelar di halaman Gedung Nusantara yang dikenal dengan gedung kura-kura, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3). Para anggota Fraksi Demokrat nampak kompak mengenakan baju seragam batik berwarna biru.

Menurut Ketua BPPOK Partai Demokrat Herman Khaeron, seluruh anggota Fraksi Demokrat hadir membacakan pernyataan ikrar setia kepada AHY. Ada 53 anggota Fraksi Demokrat yang membacakan ikrar setia.

"Ikrar seluruh anggota fraksi Partai Demokrat terhadap kesetiaan AHY sebagai Ketum Partai Demokrat," sebut Herman.

"Jadi ada 53 yang akan hadir. Sudah terkonfirmasi," imbuhnya.

Sebelum pembacaan ikrar, Ibas menyebut PD ingin mempertahankan kebenaran. Ibas menuturkan bahwa kepemimpinan Demokrat telah beralih dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke AHY.

"Hari ini kita bergerak tak kuasa menahan kuasa karena kita ingin mempertahankan kebenaran dan keadilan. Setahun lalu, hari ini kita semuanya menjadi saksi terjadinya regenerasi kepemimpinan, estafet pemimpin Partai Demokrat dari Bapak Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Mas Ketum Agus Harimurti Yudhoyono di Kongres Ke-5 Partai Demokrat," sebut Ibas.

Berikut isi ikrar setia Fraksi Demokrat kepada AHY yang dibacakan Ibas:

Panca Setia Bhayangkara Partai Demokrat. Kami para kader dan Bhayangkara Utama Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dengan ini menyatakan kesetiaan:

1. Setia kepada dan akan membela tegaknya Pancasila, NKRI, dan UUD 1945;

2. Setia kepada dan akan membela tegaknya Konstitusi, UU Partai Politik, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat Hasil Kongres ke-V Tahun 2020 yang telah disahkan Pemerintah dan dicatat dalam Surat Keputusan Kemenkumham tanggal 18 Mei 2020 Nomor M.HH-09-AH.11.01 tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat;

3. Setia kepada kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat periode 2020-2025 pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono Hasil Kongres ke-V Partai Demokrat yang sah tahun 2020 yang lalu;

4. Senantiasa membela dan mempertahankan dengan sekuat tenaga dan sepenuh hati segala ajaran, doktrin, ideologi, manifesto politik, tradisi, dan platform Partai Demokrat, serta akan terus menerus tanpa mengenal lelah mengibarkan panji-panji Partai Demokrat di seluruh wilayah NKRI;

5. Akan tetap bersatu, kompak, dan terus menjaga solidaritas sesama kader dan senantiasa memperjuangkan amanat penderitaan dan harapan rakyat demi terwujudnya cita-cita berdirinya NKRI, utamanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Demikian pernyataan kesetiaan ini kami ucapkan dengan penuh kesadaran dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutup Ibas.

KEYWORD :

Warta DPR Demokrat Ikrar Kesetiaan AHY Ibas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :