Kamis, 13/05/2021 17:15 WIB

Chilwell Prihatin Lini Serang Chelsea Masih Tumpul

Bek sayap Chelsea, Ben Chilwell prihatin lini serang Chelsea masih tumpul di depan gawang. Padahal di garis pertahanan, The Blues sudah memiliki sosok Edouard Mendy yang tampil tangguh.

Ben Chilwell dan pemain Chelsea (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Bek sayap Chelsea, Ben Chilwell prihatin lini serang Chelsea masih tumpul di depan gawang. Padahal di garis pertahanan, The Blues sudah memiliki sosok Edouard Mendy yang tampil tangguh.

Tim asuhan Thomas Tuchel memperpanjang catatan tak terkalahkan menjadi 12 pertandingan, setelah bermain imbang 0-0 atas Leeds United pada Minggu (14/3) dini hari. Tapi hasil akhir tidak banyak membantu peluang timnya untuk lolos ke Liga Champions.

"Kami tahu bahwa dalam hal itu kami dapat mengandalkan Edou. Satu atau dua peluang itu dalam permainan ketika dia harus berkonsentrasi dan melakukan penyelamatan penting. Kami tahu dia akan melakukan itu untuk kami," kata Chilwell dikutip dari Goal.

"Kami membutuhkan sedikit lebih banyak (peluang) dari satu sama lain di sepertiga akhir, dan itu adalah sesuatu yang kami coba tambahkan. Kami bertahan sebagai tim kami solid dan tidak kebobolan, tetapi untuk menyerang kami ingin mencetak lebih banyak gol untuk mendapatkan kemenangan," sambung dia.

Tuchel telah mencatatkan delapan kemenangan dan empat hasil imbang dalam dua bulan pertamanya bertugas, dengan Chelsea juga mencatatkan 10 clean sheet selama periode tersebut.

Namun, tim London barat itu hanya mencetak 11 gol di bawah asuhan pelatih Jerman itu hingga saat ini, termasuk enam gol dari duo lini tengah Mason Mount dan Jorginho.

Pemain yang didatangkan dari musim panas lalu, Timo Werner dan Tammy Abraham masing-masing hanya mencetak satu gol, sementara penyerang veteran Olivier Giroud mengoleksi dua gol sejak kedatangan Tuchel.

 
TAGS : Ben Chilwell Chelsea Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :