Kamis, 17/06/2021 15:46 WIB

Baznas Bentuk Tim Tanggap Bencana di Jambi

Baznas Provinsi Jambi membentuk tim untuk penanggulangan bencana yang melibatkan 50 personel relawan

Tim Tanggap Bencana Baznas

Jakarta, Jurnas.com - Baznas Provinsi Jambi membentuk tim untuk penanggulangan bencana yang melibatkan 50 personel relawan. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari, dari 3 sampai 4 Maret 2021 di Hotel Shang Ratu, Jambi.

Relawan-relawan BAZNAS Tanggap Bencana Provinsi Jambi tersebut sebelumnya mendapatkan pelatihan dasar-dasar manajemen bencana yang disampaikan oleh narasumber kompeten di bidangnya, seperti BPBD Provinsi, Basarnas, dan PMI Provinsi Jambi.

Pelatihan tersebut juga berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.

Materi-materi yang disampaikan seperti Dasar-dasar Manajemen Bencana, Pertolongan dan Pencarian Korban, Pertolongan Pertama, Teknik Dokumentasi Bencana, Kaji Cepat dan Simulasi. Selain narasumber eksternal yang memberikan materi, BAZNAS Tanggap Bencana Pusat juga turut memberikan materi-materi yang dibutuhkan oleh para relawan ketika turun ke lapangan.

Materi-materi yang diberikan dari pusat seperti teknik dokumentasi, kaji cepat, dan teknik assessment di lokasi bencana. Semoga semakin menguatkan nilai-nilai zakat di tengah-tengah masyarakat Indonesia melalui syiar BAZNAS Tanggap Bencana.

TAGS : Tim Tanggap Bencana Baznas Jambi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :