Selasa, 20/04/2021 19:58 WIB

Bioskop Akan Dibuka Kembali, Alat Tes Ini Wajib Ada

Bioskop diperbolehkan untuk dibuka kembali. Syaratnya?

Bioskop akan segera dibuka. (Foto : Jurnas/Dok Cinema 21).

Jakarta, Jurnas.com- Setelah sukses dijalankan di beberapa stasiun kereta api, tes GeNose C19 rencananya akan dihadirkan di dalam gedung bioskop. Hal ini bertujuan untuk menghidupkan kembali industri perfilman di Indonesia.

“Rencananya GeNose akan dipasang di gedung-gedung bioskop, untuk lebih mengamankan bioskop tersebut. Teknisnya bagaimana, itu masih kami bicarakan dengan Menparekraf (Sandiaga Uno),” ungkap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, melalui keterangannya, Rabu (10/3/2021).

Tak hanya itu, rencana penerapan tes GeNose C19 di bioskop ini juga dilakukan untuk menjamin keamanan dari para penikmat film, agar dapat kembali menikmati film produksi sineas Indonesia.

Muhadjir juga menegaskan dengan adanya GeNose di bioskop, para penikmat film tidak akan merasa ragu atau khawatir lagi terpapar Covid-19. Meskipun sudah lebih dari satu tahun lamanya tidak mengunjungi gedung bioskop.

“Adapun maksud kami untuk menyediakan layanan tes GeNose C19 di bioskop adalah agar masyarakat lebih merasa percaya diri dan aman kembali ke gedung bioskop. Sehingga nantinya pihak terkait seperti awak perfilman, artis hingga kru produksi bisa terus berkarya lebih lancar, aman dan nyaman,” tandasnya.


TAGS : Kabar Artis Bioskop GeNose




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :