Sabtu, 20/04/2024 11:49 WIB

LaNyalla Harap Desa Cantik BPS Perkuat Satu Data Indonesia

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti acungi jempol inovasi yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) dengan menobatkan Desa Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur, sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik).

Ketua DPD RI, AA LaNyalla menerima Vaksinasi Covid-19 kali kedua di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di ruangan Echokardiografi, Rabu (10/3). (Foto: Humas DPD RI)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti acungi jempol inovasi yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) dengan menobatkan Desa Pesanggrahan, Kota Batu, Jawa Timur, sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik).

Menurut dia, hal tersebut sejalan dengan semangat Satu Data Indonesia. Adapun Desa Cantik merupakan inovasi program pembinaan statistik sektoral dari BPS.  Tujuannya adalah untuk mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi di seluruh kementerian atau lembaga.

"Kita menyambut baik program ini. Karena desa memang merupakan tempat tumbuhnya nilai-nilai kehidupan. Tanpa desa, tidak akan ada kehidupan," jelas LaNyalla dalam keterangan resminya, Rabu (10/3).

Senator asal Jawa Timur itu berharap program Desa Cantik bisa memperkuat Satu Data Indonesia.

"Program Desa Cantik ini sejalan dengan semangat Satu Data Indonesia, yaitu mewujudkan keterpaduan perencanaan pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan," jelasnya. 

Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu menambahkan, Desa Cantik merupakan binaan BPS untuk menyuguhkan data-data konkrit pada setiap desa.

"Data-data yang tersaji di Desa Cantik bisa menjadi langkah untuk mewujudkan target SDGs," katanya.

KEYWORD :

Warta DPD Ketua DPD Desa Cantik BPS Jawa Timur LaNyalla Mattalitti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :