Sabtu, 20/04/2024 06:38 WIB

PILKADA DKI

Ahok Ambil Nomor Urut, Ribuan Massa Repdem Cs Siap Kawal

Selasa (25/10) sore ini, KPU akan melakukan Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Paslon dan pasangan yang sudah ditetapkan wajib mengikuti acara ini.

Wanto Sugito

Ribuan massa dari organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Taruna Merah Putih (TMP) serta Ormas Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) akan menyemuti Jakarta International Expo Kemayoran (JIEXPO), Jakarta Pusat pada Selasa (25/10) sore.

Mereka siap mengawal pasangan yang diusung PDIP di Pilkada DKI 2017, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada acara Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Paslon yang direncanakan dilakukan sekitar pukul 18.00 WIB.

“Ribuan relawan yang tergabung dalam REPDEM, TMP bahkan ormas Pospera pun siap menyemuti JIEXPO guna mengawal Ahok dan Djarot. Ini merupakan komitmen kami sebagai sayap partai untuk mengawal dan mensukseskan pasangan calon yang diusung oleh partai,” tegas Ketua DPN Repdem, Wanto Sugito saat dihubungi via telepon di Jakarta, Selasa (25/10) pagi.

Seperti diketahui, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat resmi menjadi satua dari tiga kontestan yang akan bersaing dalam Pilkada DKI 2017. Penetapan pasangan sudah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI di Balai Sudirman, Senin (24/10) sore. Dua pasangan lain pesain Ahok-Jarot adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Selasa (25/10) sore ini, KPU akan melakukan Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Paslon dan pasangan yang sudah ditetapkan wajib mengikuti acara ini. KPU kemudian merencanakan penyelenggaraan `Deklarasi Kampanye Damai` pada Sabtu (29/10), di silang barat Monas.

Wanto menegaskan, ribuan relawan yang siap mensukseskan pencalonan Ahok-Djarot, akan hadir ke JIEXPO dengan pesan damai. “Kita ingin mengawal Ahok-Djarot sekaligus mensukseskan acara KPU agar berjalan lancar,” tandas pria yang akrab disapa Klutuk ini.

Aktivis 98 sekaligus korlap aksi nanti ini menambahkan, tidak hanya untuk acara Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Paslon ini relawan PDI Perjuangan akan menunjukkan soliditas. Bahkan untuk tahapan-tahapan Pilkada berikutnya baik kampanye, penggalangan massa hingga proses pencoblosan dan perhitungan sura, relawan PDI Perjuangan akan bahu membahu dalam mengawal dan mensukseskan pemenangan Ahok-Djarot.

Terkait dengan nomor urut yang diharapkan bisa diperoleh pasangan pendukungnya, Wanto menegaskan bahwa semua nomor urut itu baik. “Berapapapun nomor urut yang didapat, menyukseskan kemenangan Ahok adalah mutlak bagi kami. Selama dalam bingkai NKRI dan tidak memainkan isu SARA`, ” tutupnya.

KEYWORD :

Repdem Ahok pilkada dki




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :