Sabtu, 15/05/2021 15:52 WIB

Chelsea Menang, Tuchel Ukir Rekor Baru

Thomas Tuchel mengukir rekor baru sebagai pelatih Chelsea, usai The Blues menang 2-0 atas Everton pada Selasa (9/3) dini hari.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Thomas Tuchel mengukir rekor baru sebagai pelatih Chelsea, usai The Blues menang 2-0 atas Everton pada Selasa (9/3) dini hari.

London Biru tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan di bawah asuhan Jerman itu. Dan kemenangan atas Everton membuatnya menjadi manajer pertama dalam sejarah Liga Premier, yang berhasil menorehkan clean sheet di lima pertandingan kandang pertamanya sebagai pelatih di divisi tersebut.

Sementara itu, Chelsea saat ini membukukan lima clean sheet berturut-turut di liga untuk pertama kalinya sejak 2015 silam.

Berkembangnya penyerang dalam mencetak gol, dan clean sheet untuk bek dan penjaga gawang merupakan aspek yang sama pentingnya. Dan The Blues menepis ancaman Everton dengan relatif mudah pada pertandingan dini hari tadi.

Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy hanya menghadapi satu tembakan tepat sasaran, dan di sisi lain sebuah gol bunuh diri dari Ben Godfrey dan penalti Jorginho memastikan tiga poin yang memperkuat posisi Chelsea di empat besar.

The Blues hanya kebobolan dua gol dalam 11 pertandingan sejak pelatih asal Jerman itu mengambil alih menggantikan Frank Lampard, dan dia mengatakan itu tergantung pada upaya dan pola pikir kolektif.

“Ini tentang keinginan,” kata Tuchel.

"Bertahan adalah tentang usaha. Terkadang perlu untuk mempertahankan lini tengah. Ini tentang keandalan, kepercayaan, keberanian, keberanian," sambung dia.

"Mereka orang-orang di sekitar Anda harus membantu Anda, prinsip, dapat diandalkan, melindungi punggung Anda," tandas mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

 
TAGS : Thomas Tuchel Chelsea Rekor Baru Liga Inggris Clean Sheet




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :