Selasa, 15/06/2021 17:04 WIB

Paus Kunjungi Irak, Biden: Simbol Harapan Perdamaian bagi Dunia

Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyebut kunjungan Paus Francis ke Irak sebagai simbol harapan bagi seluruh dunia

Presiden Joe Biden menyampaikan pernyataan kebijakan luar negeri di Current di Chelsea Piers, Pier 59 pada hari Selasa di New York City. Foto oleh John Angelillo / UPI

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat Joe Biden menyebut kunjungan Paus Francis ke Irak sebagai simbol harapan bagi seluruh dunia. Menurutnya, itu merupakan hal yang bersejarah. 

"Kunjungan itu mengirim pesan penting, seperti yang dikatakan Paus Fransiskus sendiri, bahwa persaudaraan lebih tahan lama daripada saudara, bahwa harapan lebih kuat daripada kematian, bahwa perdamaian lebih kuat daripada perang," kata Biden dilansir Middleeast, Selasa (09/03).

Presiden menyebut Irak sebagai rumah bagi salah satu komunitas Kristen tertua dan paling beragam di dunia.

"Untuk melihat Paus Fransiskus mengunjungi situs-situs religius kuno, termasuk tempat kelahiran alkitabiah Abraham, menghabiskan waktu bersama Ayatollah Ali al-Sistani di Najaf, dan berdoa di Mosul - sebuah kota yang hanya beberapa tahun yang lalu mengalami kebobrokan dan intoleransi. kelompok seperti ISIS - adalah simbol harapan bagi seluruh dunia,"tambahnya.

Biden memberi selamat kepada pemerintah dan rakyat Irak karena merencanakan kunjungan Paus, dan mengatakan dia terus mengagumi Paus Fransiskus atas komitmennya untuk mempromosikan toleransi beragama, ikatan bersama umat manusia, dan pemahaman antaragama.

Paus Fransiskus mendarat di Irak pada hari Jumat, yang menandai pertama kalinya kunjungan paus ke negara itu dalam sejarah.

TAGS : Paus Francis Joe Biden Pemerintah Irak




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :