Rabu, 21/04/2021 03:02 WIB

Muscab PKB Serentak, Gus AMI: Jaga Soliditas dan Perkuat Demokrasi

Muscab serentak ini bagian dari upaya menjaga soliditas pengurus

DPC PKB Subang, melaksanakan Muscab Serentak wilayah Jabar

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Cabang (Musca) secara serentak untuk wilayah Jawa Barat.

Muscab (tingkat Kabupaten dan Kota) itu dibuka dengan pengarahan oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) secara virtual, Minggu (7/3/2021).

Sebelumnya, Gus AMI juga membuka Muscab serentak DPC PKB se Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Banten.

Ada pesan khusus yang disampaikan Gus AMI kepada para kader PKB, yakni pentingnya membangun soliditas dan solidaritas pengurus dalam membesarkan PKB.

"Muscab serentak ini bagian dari upaya menjaga soliditas pengurus. Sebab soliditas ini adalah pondasi kemajuan PKB di masa yang akan datang," tegas Gus AMI.

Gus AMI yang juga Wakil Ketua DPR RI mengingatkan pentingnya mengutamakan musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan bersama.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa PKB harus menjadi penegak demokrasi, di tengah tantangan berat dan pasang surut demokrasi yang dihadapi pasca-reformasi.

“Saya berharap semua ketua DPC bisa memimpin di balik pasang surut reformasi dalam tatakelola pemerintahan yang transparan dalam bingkai demokrasi," tandas Gus AMI.

Sebagai penegak demokrasi, lanjut Gus AMI, PKB harus mampu menjalankan politik yang sehat dan kuat. Sebab kalau partai politik sehat, kuat berdaya saing, dan tangguh, maka sehat dan kuatlah demokrasi itu.

"Karenanya PKB harus kuat, kompeten, sehat, punya integritas. Seperti dalam 10 tahun terakhir PKB menjadi partai yang menjaga kemaslahatan umat, sesuai cita-cita para pendiri. Ideologi inilah yang jadi politik kesejahteraan PKB," tandas Gus AMI.

Pada kesempatan tatap muka secara virtual dengan pengurus PKB tingkat kabupaten dan kota itu, Gus AMI menyapa satu demi satu ketua DPC PKB yang melaksanakan muscab secara serentak.

Diantaranya DPC PKB Kabupaten Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran, Kuningan, Cirebon, Majalengka, Sumedang, Indramayu, Subang, Purwakarta, Karawang, Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya, dan Kota Banjar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada ketua DPC PKB yang sudah bekerja keras untuk memajukan, menguatkan PKB di masing-masing daerah. Selamat melaksanakan Musyawarah Cabang PKB. Kemajuan PKB sangat penting dan signifikan untuk kemajuan demokrasi di negara kita," tuntas Gus AMI.

TAGS : Musyawarah Cabang Muscab Gus AMI Partai Kebangkitan Bangsa Demokrasi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :