Rabu, 21/04/2021 01:42 WIB

Ibrahimovic Ingin Perpanjang Kontrak di AC Milan

Ibrahimovic yakin untuk memperpanjang kontraknya bersama AC Milan. Dia mengatakan tidak bisa satu hari pun tanpa rekan-rekannya di San Siro.

Zlatan Ibrahimovic (foto: Soccerway)

Milan, Jurnas.com - Zlatan Ibrahimovic yakin untuk memperpanjang kontraknya bersama AC Milan. Dia mengatakan tidak bisa satu hari pun tanpa rekan-rekannya di San Siro.

Ibrahimovic menjadi sosok jimat dalam skuat Stefano Pioli sejak kembali ke Milan dengan status bebas transfer pada Januari 2020, tetapi kontraknya saat ini hanya tersisa beberapa bulan.

Penyerang Swedia itu mengaku tidak tahu menahu tentang perpanjangan, namun dia menyatakan siap menyambut kesempatan untuk berkomitmen pada kesepakatan baru dengan tim Rossoneri.

"(Soal kontrak) Saya tidak tahu, mari kita lihat. Jika Paolo (Maldini) menginginkannya, saya siap untuk itu," kata Ibrahimovic dikutip dari Goal pada Senin (8/3).

"Saya ingin berada di sana (untuk pertandingan Verona), karena saya merasa terlalu dalam dan saya terlalu merindukan tim," sambung dia.

"Ketika saya menghabiskan satu hari tanpa mereka, rasanya seperti tanpa anak-anak saya."

Terlepas dari kenyataan cedera yang secara signifikan membatasi waktu bermain Ibrahimovic pada musim 2020-2021, ia masih berhasil mencetak 16 gol dalam 21 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 39 tahun itu juga mencatatkan dua assist sekaligus membantu Milan naik ke posisi kedua klasemen Serie A, dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

"Di Milan, saya memiliki banyak tanggung jawab, dan saya merasa seperti seorang pemimpin," ujar dia.

"Tim ini adalah satu-satunya tim di mana saya senang, saya ingin memberi banyak dan mengajar banyak untuk menjadi pemandu, karena ketika mereka melihat saya, mereka mengharapkan sesuatu dari saya," imbuh dia.

Milan memimpin klasemen Serie A sepanjang paruh pertama musim, tetapi Inter berhasil menyalip sang rival ke posisi pertama setelah mengalahkan Lazio pada 14 Februari 2021.

Nerazzurri memenangkan Derby della Madonnina seminggu kemudian untuk membuka keunggulan empat poin di puncak, sementara Milan juga kehilangan poin berharga melawan Udinese di awal bulan lalu.

Namun, tim Pioli memotong selisih di puncak menjadi tiga poin dengan mengalahkan Verona. Meskipun Inter masih memiliki satu pertandingan di tangan, Ibrahimovic masih yakin Scudetto bisa diraih.

"Masih banyak pertandingan, semuanya mungkin," ucap dia.

"Mereka hanya punya satu pertandingan dalam seminggu dan punya lebih banyak waktu untuk pulih. Tugas saya adalah memenangkan trofi, dan saya datang ke Milan untuk menang," tambah dia.

TAGS : Zlatan Ibrahimovic AC Milan Serie A Info Transfer




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :