Jum'at, 19/04/2024 22:38 WIB

Dede Demokrat: AHY Ketum Sah, Moeldoko Abal-abal!

AHY merupakan ketum terpilih dari hasil keputusan Kongres Demokrat yang berlangsung tahun 2020 lalu.

Wakil Ketua Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Dede Yusuf

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf menegaskan kembali bahwa Agus Harimurti Yudhoyono merupakan Ketua Umum partai yang sah.

AHY merupakan ketum terpilih dari hasil keputusan Kongres Demokrat yang berlangsung tahun 2020 lalu.

"Ketua Umum Partai Demokrat yang sah adalah hasil Kongres 2020, yakni yang terdaftar di Kemenkumham, yaitu AHY. Karena itu seluruh berkas yang sah diserahkan ke Kemenkumham," kata Kang Dede, sapaannya, kepada wartawan, Senin (8/3).

Kang Dede geram melihat para mantan kader partai mercy masih berulah melakukan sejumlah manuver politik yang sesat guna memecah belah partai.

Karenanya, Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini menegaskan, tidak akan tinggal diam dan melawan segelintir mantan kader yang telah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumut, dan menjadikan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum.

"Sesuai arahan Ketua Umum AHY kita lawan, dan hadapi," tegas Kang Dede.

Mantan Wakil Gubernur Jabar ini juga menyebutkan bahwa tidak ada dualisme kepemimpinan Partai Demokrat.

"Saya tegaskan hanya satu kepemimpinan Partai Demokrat yaitu Ketum AHY. Bilamana ada KLB, itu KLB abal-abal, jadi ketum juga abal-abal," tekan Kang Dede.

Dia juga kembali menegaskan bahwa pemecatan tujuh kader Partai Demokrat yang dilakukan DPP sudah tepat sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

"Pemecatan dilakukan sudah sesuai dengan aturan partai, yakni berdasarkan bukti-bukti yang kuat. Tindakan tersebut sebagai tindakan kedisiplinan terhadap kader. Pastinya Partai Demokrat punya mekanisme tersendiri di internal, hal itu dijadikan pertimbangan mengapa pemecatan dilakukan," tutur-nya.

Di samping itu, penegakan konstitusi partai merupakan langkah yang sah dan konstitusional, sehingga norma-norma partai harus dipahami oleh setiap kader.

"Pastinya kader-kader senior yang sudah lama di Partai Demokrat sudah paham aturan dan cara bermain di internal Partai Demokrat. Mereka berani mengambil langkah, pastinya harus berani ambil konsekuensi dampak akibatnya," kata Kang Dede.

Dia menambahkan, kepemimpinan AHY di Partai Demokrat sudah berjalan dengan baik, dari pusat, DPD, dan pengurus Cabang. Bahkan setiap saat sudah menunjukkan elektabilitas positif.

"Oleh karenanya, aneh bila AHY dianggap gagal dalam memimpin Partai Demokrat, gagal-nya dimana. Jelas-jelas setiap hari bahu membahu untuk turun ke masyarakat. Kita juga selalu kritis kepada kebijakan pemerintah yang dinilai tidak pro terhadap rakyat," demikian Kang Dede.

KEYWORD :

Demokrat DPR Dede Yusuf AHY Moeldoko Kisruh Demokrat Kudeta Demokrat KLB Demokrat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :