Minggu, 18/04/2021 19:09 WIB

Meghan Beberkan Sifat Rasis Keluarga Kerajaan Inggris

Salah satu anggota keluarga kerajaan, kata Markle, khawatir perempuan 39 tahun itu memiliki putra kerajaan berkulit gelap.

Pangeran Harry dan Meghan Markle saat berkunjung ke Taman Andalusia, Maroko (Foto: Shutterstock)

London, Jurnas.com - Istri Pangeran Harry, Meghan Markle membeberkan sikap rasis keluarga kerajaan Inggris, yang membuat perempuan itu nyaris bunuh diri dan menyakiti diri sendiri.

Salah satu anggota keluarga kerajaan, kata Markle, khawatir perempuan 39 tahun itu memiliki putra kerajaan berkulit gelap.

Dan terbukti, kini putranya Archie yang sekarang berusia satu tahun, ditolak mendapatkan gelar pangeran karena ada kekhawatiran di dalam keluarga kerajaan tentang seberapa gelap kulitnya ketika dia lahir.

"Itu disampaikan kepada saya dari Harry, itu adalah percakapan keluarga dengannya," kata Meghan dalam wawancara dengan Oprah Winfrey yang dikutip Reuters pada Senin (8/3).

Meghan menolak membocorkan siapa yang menyampaikan pernyataan bernada rasis itu. Yang jelas, Meghan menyebut saat ini kerajaan telah memutus hak keuangan mereka. Sementara ayah Harry, Pangeran Charles menolak untuk menerima teleponnya.

Istana Buckingham belum memberikan komentar tentang wawancara tersebut, yang disiarkan pada Senin pagi di Inggris.

Siaran dua jam itu adalah wawancara kerajaan yang paling dinantikan sejak mendiang ibu Harry, Putri Diana, berbagi detail intim tentang kegagalan pernikahannya dengan Charles pada 1995, merusak reputasi pewaris dan kedudukan keluarga di mata publik Inggris.

"Monarki baru saja dilanda krisis terburuk sejak pengunduran diri Edward VIII pada tahun 1936," tulis Republic, sebuah kelompok kampanye yang ingin menghapuskan monarki.

Hampir tiga tahun sejak pernikahannya yang bertabur bintang di Kastil Windsor, Meghan menggambarkan sejumlah anggota keluarga kerajaan bersifat brutal, pembohong dan kerap melontarkan pernyataan rasis.

Dia juga menuduh Kate, istri dari Pangeran William, membuat dia menangis sebelum pernikahannya.

"Saya seperti tidak ingin hidup lagi. Dan itu adalah pemikiran yang sangat jelas dan nyata serta terus menerus yang menakutkan. Dan saya ingat bagaimana dia (Harry) baru saja memeluk saya," kata Meghan sambil menyeka air mata.

TAGS : Meghan Markle Kerajaan Inggris Rasis Istana Buckingham




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :