Rabu, 21/04/2021 03:06 WIB

Turki Serahkan Barak Militer ke Somalia

Hubungan antara Turki dan negara Tanduk Afrika secara historis kuat, dan meningkat setelah kunjungan resmi Presiden Recep Tayyip Erdogan pada tahun 2011

Tentara Somalia sedang dilatih dalam Pelatihan Militer dan Perjanjian Kerja Sama antara Turki dan Somalia di Isparta, Turki pada tanggal 5 Januari 2021 [Kementerian Pertahanan Turki Muhabiri / Badan Anadolu]

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Pertahanan Nasional Turki mengumumkan bahwa negaranya telah menyerahkan barak militer ke Somalia pada Sabtu (06/03) waktu setempat.

"Sebagai bagian dari restrukturisasi Angkatan Bersenjata Somalia, Barak Utara - Fasilitas Tahap 1 yang dibangun oleh Turki di Mogadishu diserahkan kepada pihak berwenang Somalia," kata Kementerian Pertahanan Nasional Turki, dilansir Middleeast, Minggu (07/03).

Hubungan antara Turki dan negara Tanduk Afrika secara historis kuat, dan meningkat setelah kunjungan resmi Presiden Recep Tayyip Erdogan pada tahun 2011, menjadikannya satu-satunya pemimpin non-Afrika yang mengunjungi Somalia dalam 20 tahun.

Selain kerja sama militer, kedua negara juga bermitra di bidang kesehatan, pendidikan, dan inisiatif lainnya.

Turki telah membangun sekolah, rumah sakit, dan infrastruktur, dan telah memberikan beasiswa kepada Somalia untuk belajar di Turki.

TAGS : Barak Militer Pemerintah Turki Tentara Somalia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :