Selasa, 20/04/2021 19:44 WIB

KLB Partai Demokrat, Marzuki Alie: Kita Menangkan Pemilu Legislatif 2024

Ada kesamaan rasa dalam menjalani proses demokrasi di Partai Demokrat

Marzuki Alie, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat hasil KLB Deliserdang 2021

Deliserdang, Jurnas.com - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat telah menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum dan Marziki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina.

Luapan semangat dan harapan pun menyala-nyala dalam KLB yang dihelat di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat - Minggu, 5-7 Maret 2021.

Sejumlah politikus kawakan tampil dan bersuara bebas di KLB ini, seperti Jhoni Allen Marbun, Max Sopacua, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya dan sejumlah nama-nama familiar di Partai Demokrat.

"Apa yang terjadi saat ini adalah kejadian luar biasa. Dimana ada kesamaan rasa dalam menjalani proses demokrasi di Partai Demokrat," kata Marzuki Alie dalam sambutannya selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.


Marzuki Alie yang juga mantan Ketua DPR RI menuturkan, proses demokrasi Partai Demokrat selama ini mengalami sumbatan, hingga akhirnya terbuka kembali melalui KLB ini.

"Sejak tahun 2013 sampai 2020 proses demokrasi di Partai Demokrat hampir boleh dikatakan tidak ada ruang.
Dan itulah yang mendorong teman-teman sekalian berkumpul hari ini sampai besok kita selesaikan acara Kongres Luar Biasa (KLB) ini," tegas Marzuki Alie.

Marzuki Alie mengaku sebenarnya sejak tak lagi menjadi pengurus Partai Demokrat, ia sudah nyaman dengan pekerjaannya berkecimpung di dunia sosial kemasyarakatan dan dunia pendidikan.

"Tetapi mungkin inilah jalan tuhan, dimana saya kembali untuk ikut membesarkan Partai Demokrat. Sehingga kebersamaan ini akan memenangkan kembali Partai Demokrat pada pemilu legislatif 2024," tandas Marzuki Alie mantan Sekjen Partai Demokrat saat ketua umumnya Hadi Utomo yang terpilih secara demokratis pada saat kongres pertama di Bali tahun 2005.

TAGS : Kongres Luar Biasa KLB Partai Demokrat Marzuki Alie




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :