Rabu, 21/04/2021 02:13 WIB

Varian Baru Covid-19 Masuk Indonesia, Jokowi: Tak Perlu Khawatir

Presiden Joko Widodo meminta masyarakat tidak khawatir terkait masuknya varian baru Covid-19 dari Inggris.

Presiden Joko Widodo (Foto: Youtube)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Joko Widodo meminta masyarakat tidak khawatir terkait masuknya varian baru Covid-19 dari Inggris.

Imbauan ini disampaikan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden pada Kamis (4/3), saat menjelaskan mengenai penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Tidak perlu khawatir karena ditemukannya dua kasus positif Covid-19 dengan mutasi virus corona dari Inggris atau B117," kata Jokowi.

Presiden menerangkan kondisi dua orang yang terpapar varian baru dari virus corona tersebut. "Dua orang yang terpapar varian baru tersebut saat ini sudah negatif," terang dia.

Hingga saat ini, lanjut Jokowi, masih belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa varian baru tersebut lebih mematikan dari virus korona yang selama ini menular di Indonesia.

Namun, dia tetap meningkatkan kewaspadaan dan mencegah dari penularan varian baru virus itu tetap perlu dilakukan bersama-sama.

"Untuk itu mari kita tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat," tandasnya.

TAGS : Virus Corona Joko Widodo Covid-19 Varian Baru -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :