Kamis, 22/04/2021 10:17 WIB

Wanita Ini Beri Peringatan Soal Semut yang Berbahaya dan Berefek Mengerikan

Jangan meremehkan mereka meskipun mereka mungkin terlihat kecil dan karena kecil mereka sangat kuat.

Ivy Lew mengingatkan kepada warganet untuk tidak menyentuh bug tersebut dengan tangan. (Foto: Ivy Lew/Facebook)

Jurnas.com - Seorang netizen bernama Jamie Chin belum lama ini mengunggah sebuah postingan di akun Facebooknya yang memperingatkan tentang konsekuensi digigit oleh semut berjenis Rove Beetle yang juga dikenal sebagai Charlie Ant.

“Ini adalah musim puncak bagi Rove Beetle untuk muncul karena cuaca yang panas baru-baru ini. Serangga tersebut sering muncul di area dingin seperti wastafel, kain, dan tirai,” tulisnya pada 23 Februari lalu.

Jamie juga memperingatkan para netizen untuk mengingatkan anak-anak mereka bahwa mereka tidak boleh menyentuh Semut Charlie dengan tangan, karena hanya satu dari mereka yang dapat merusak seluruh wajah.

“Jangan meremehkan mereka meskipun mereka mungkin terlihat kecil dan karena kecil mereka sangat kuat,” tegasnya.

Banyak netizen kemudian turun ke bagian komentar di bawah pos untuk berbagi tentang pengalaman mereka sendiri menghadapi Semut Charlie yang berbahaya.

Dilansir dari World of Buzz, Rabu (3/3/2021), seorang netizen yang bernama Ivy Lew juga memberikan pengalaman serupa terkait semut tersebut.

Ivy Lew mengingatkan kepada warganet untuk tidak menyentuh serangga tersebut dengan tangan. Sebaliknya, mereka harus menggunakan raket listrik untuk membunuhnya sebelum melepaskan racun ke kulit.

Ivy mengatakan gigitannya sangat menyakitkan terutama saat lepuh pecah. Cairan asam dalam lepuh pada akhirnya akan menyebar dan membakar area lain di kulit yang kemudian akan menyebabkan lepuh lain terbentuk lagi.

Dia juga menambahkan bahwa dia tinggal di lantai 34, yang membuatnya bertanya-tanya bagaimana serangga terbang begitu tinggi ke balkon mereka, karena dia sepertinya tidak melihat mereka di koridor atau lift.

Ivy menyebutkan bahwa akan ada lebih banyak Charlie Ants selama musim hujan. Karenanya, ia dan suaminya kini berjuang mencari solusi untuk menyingkirkannya. Dia juga berharap dengan berbagi, lebih banyak orang kemudian akan dapat berbagi pengalaman mereka sehingga mereka dapat menghapus keraguannya dan menyelesaikan masalah.

TAGS : Semut Charlie Ant Bahaya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :