Rabu, 21/04/2021 01:58 WIB

Kasus Barcagate, Josep Bartomeu Bebas Sementara

Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dibebaskan sementara, setelah ditangkap pada Senin (1/3) kemarin sebagai bagian dari penyelidikan skandal Barcagate di Camp Nou.

Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu (Foto: Reuters)

Madrid, Jurnas.com - Mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dibebaskan sementara, setelah ditangkap pada Senin (1/3) kemarin sebagai bagian dari penyelidikan skandal Barcagate di Camp Nou.

Menurut laporan Cadena SER yang dikutip Goal pada Selasa (2/3), mantan anggota dewan klub Catalan itu ditahan setelah digerebek di kantor oleh petugas polisi daerah.

Bartomeu dibebaskan untuk sementara setelah menghabiskan Senin malam di penjara. Pria 58 tahun itu menggunakan haknya untuk tidak bersaksi.

Di samping Bartomeu, tiga petinggi Barcelona juga ditangkap antara lain Chief Executive Officer Oscar Grau, mantan penasihat kepresidenan Jaume Masferrer, dan kepala penasihat hukum Roman Gomez Ponti.

"Sebelum kepolisian Catalan pagi ini masuk dan menggeledah kantor Camp Nou di bawah instruksi dari Pengadilan Instruktur nomor 13 di Barcelona, yang bertanggung jawab atas kasus berkaitan dengan pemantauan layanan di jejaring sosial, FC Barcelona telah menawarkan kolaborasi penuh kepada otoritas hukum dan polisi untuk membantu membuat fakta yang jelas yang dapat diselidiki," demikian peryataan Barcelona.

"Informasi dan dokumentasi yang diminta oleh kepolisian kehakiman sangat berkaitan dengan fakta yang terkait dengan kasus ini," sambung klub penghuni klasemen kedua La Liga itu.

"FC Barcelona mengungkapkan rasa hormatnya yang besar terhadap proses peradilan yang berlaku dan untuk prinsip dianggap tidak bersalah bagi orang-orang yang terkena dampak dalam kewenangan penyelidikan ini."

Sebagaimana diketahui, Bartomeu dituduh membayar perusahaan humas I3 untuk mengawasi pekerjaan online untuk klub tersebut.

Diduga I3 dibayar untuk menjernihkan citra Bartomeu, karena ia mendapat kecaman dari basis penggemar yang tidak puas, sambil meremehkan reputasi sejumlah pemain termasuk Lionel Messi, Gerard Pique, dan Xavi.

TAGS : Josep Maria Bartomeu Skandal Barcagate Barcelona




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :